Find Us On Social Media :

Ambisius Capai Militer Kelas DUnia pada 2050 dan Angkatan Bersenjata Modern pada 2027, Bagaimana China Mewujudkan Mimpi Ini?

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 10 Desember 2020 | 13:57 WIB

Ilustrasi militer China

Intisari-Online.com - Ketika ketegangan regional meningkat, China dengan tegas telah menetapkan tujuan untuk mengubah Tentara Pembebasan Rakyatnya menjadi berkekuatan tempur modern pada tahun 2027, dan militer kelas dunia pada tahun 2050.

Tetapi seberapa jauh kemajuannya, dan ke mana tujuannya?

Tentara Merah

PLA diciptakan pada tahun 1927 dengan pemberontakan bersenjata yang dilancarkan oleh Partai Komunis terhadap pasukan Kuomintang Nasionalis di Nanchang, provinsi Jiangxi.

Baca Juga: Kemenangan Gibran di Pilkada Solo Disoroti Media Asing, Indonesia Dikhawatirkan Menambah Klaster Baru Covid-19 Karena Gelar Pilkada di Tengah Pandemi

Kumpulan beraneka ragam komunis, petani, pembelot Kuomintang dan bandit ini dikenal sebagai Tentara Merah.

Mereka tidak memiliki pangkat atau rantai komando formal, dan menggunakan taktik gerilya - tindakan tidak teratur, bergerak cepat dan skala kecil - melawan musuh mereka yang bersenjata lebih baik dan lebih besar.

Itu berganti nama menjadi Tentara Pembebasan Rakyat di tahap selanjutnya dari perang saudara Tiongkok sebelum 1949.

Seperti apa hari ini?

Baca Juga: Sudah Miskin dan Makin Sengsara, Impian Timor Leste yang Kandas Untuk Menjadi Anggota ASEAN Ternyata Membuat Negara Itu Makin Nelangsa, Begini Alasannya