Find Us On Social Media :

SpaceX Luncurkan Roket Falcon 9 ke-100, Gunakan Kapsul Dragon Terbaru untuk Kirim Hadiah Natal Kepada Astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 8 Desember 2020 | 10:35 WIB

Diluncurkan dari Pusat Antariksa Kennedy NASA di Florida pada hari Minggu, versi terbaru dan lebih besar dari kapal pemasok Dragon akan berlabuh dengan ISS

Intisari-Online.comNatal sebentar lagi, tradisi hadiah Natal biasanya selalu berlangsung saat itu.

Bukan hanya Anda yang tinggal di bumi saja tradisi pemberian hadiah Natal ini, bahkan Anda yang sedang di luar angkasa pun demikian.

SpaceX milik Elon Musk telah meluncurkan roket Falcon 9 ke-100, mengirimkan kapsul Dragon yang telah di-upgrade ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dengan berisi barang persediaan dan hadiah.

Diluncurkan dari Pusat Antariksa Kennedy NASA di Florida pada hari Minggu, versi terbaru dan lebih besar dari kapal pemasok Dragon akan berlabuh dengan ISS pada pukul 18:30 hari Senin (7/12/2020)

Baca Juga: Elon Musk Kirim Insinyur SpaceX dalam Misi Penyelamatan di Gua Thailand, Begini Solusi yang Ditawarkan Sang Miliarder

Ini adalah pertama kalinya perusahaan memiliki dua kapsul di orbit pada saat yang sama, yang lainnya mengirimkan empat astronot ke stasiun tersebut pada November.

“Naga, dimana-mana Anda melihat Naga!” kata Kenny Todd, wakil manajer program stasiun luar angkasa NASA, melansir dari Daily Mail.

Ini adalah misi penting untuk SpaceX, menandai misi kargo ke-21 untuk NASA, peluncuran ke-24 tahun ini dan 100 peluncuran roket Falcon 9 yang sukses.

Dengan program kru komersial NASA yang sedang berlangsung secara resmi, SpaceX berharap untuk selalu memiliki setidaknya satu kapsul Dragon di stasiun luar angkasa.

Baca Juga: Bila Perang Dunia Ke-3 Pecah, Elon Musk Sudah Punya Cara untuk Selamatkan Peradaban Manusia