Find Us On Social Media :

(Foto) Inilah Kawah Candradimuka Pasukan Khusus Pertama AS, Sangat Keras Gara-gara Presiden Sebut Mereka Belum Siap Tempur

By Tatik Ariyani, Senin, 7 Desember 2020 | 14:42 WIB

Pelatihan pasukan khusus pertama Amerika

Intisari-Online.com - Kemampuan pasukan khusus Amerika mulai dari Navy Seals hingga Delta Force dalam menjalankan misi memang sudah tak diragukan lagi.

Namun, seperti apa pasukan khusus pertama Amerika sebelum menjadi seperti yang sekarang ini? Dan bagaimana mereka dilatih?

Serangkaian foto-foto menarik berikut akan mengungkap bagaimana pasukan khusus pertama Amerika harus dilatih oleh pasukan komando Inggris di Dataran Tinggi Skotlandia selama Perang Dunia Kedua, seperti diwartakan Daily Mail (15 Mei 2018).

Saat itu, Presiden AS Franklin D Roosevelt khawatir pasukannya tidak memiliki pengalaman tempur saat mereka memasuki konflik global setelah serangan di Pearl Harbor pada tahun 1941.

Baca Juga: Penyakit Misterius Muncul di India, 140 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit, Gejalanya dari Sensasi Mata Terbakar hingga Muntah

Dia membentuk kelompok 'tabrak lari' untuk dilatih oleh pasukan komando elit Inggris.

Lima ratus orang direkrut untuk menjadi bagian dari Batalyon Penjaga Ke-1 yang memulai latihan di Depot Pelatihan Komando Inggris di Achnacarry di Dataran Tinggi pada tanggal 28 Juni 1942.

Selama tiga bulan berikutnya, para kandidat menjalani pelatihan yang melelahkan di berbagai pangkalan termasuk Dundee dan Corker Hill, sebelah barat Glasgow.

Mereka dibangunkan dengan bagpipe dan kemudian diperintahkan untuk melakukan pawai kecepatan 20 mil, panjat tebing, rintangan kawat berduri dan pertarungan tangan kosong.

Baca Juga: Jika Iran dan AS Perang Bakal Jadi 'Neraka di Bumi'! Ini Perbandingan Kekuatan Militer Iran dan AS Saat Ini