Find Us On Social Media :

Kisah Permulaan: Militernya Greget dan Benar-benar 'Cabai Rawit,' Mulanya Disebut Eksperimen Berbahaya, Militer Israel Punya Empat Komandan Tank Perempuan

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 1 Desember 2020 | 07:00 WIB

Empat tentara militer Israel yang telah resmi lulus sebagai komandan tank perempuan pertama Israel.

Intisari-Online.com - Militer Israel telah meluluskan empat tentara perempuannya sebagai komandan tank pertama pada 2018.

Sementara enam lainnya diangkat menjadi anggota unit tank perempuan.

Pengangkatan komandan dan kru tank perempuan tersebut sebagai satu langkah maju dalam upaya militer Israel membentuk unit tank khusus perempuan mereka.

Sepuluh tentara perempuan tersebut adalah bagian dari proyek program percontohan yang dilakukan militer Israel untuk melihat seberapa jauh anggota perempuannya dapat berperan dan menjadi bagian dalam operasi lapis baja.

Baca Juga: Unit Kidon, Tim Pembunuh Angen Rahasia Mossad yang Lakukan Misi Balas Dendam dengan Cara yang Sadis namun Tak Meninggalkan Jejak

Berada dalam korps lapis baja dan mengendalikan tank mengharuskan kru untuk berada dalam kondisi sempit dalam waktu lama.

Selain itu dibutuhkan kekuatan fisik untuk membawa peluru-peluru meriam yang berat, ditambah perawatan mesin tank yang kadang memerlukan perbaikan.

Program percontohan unit tank perempuan militer Israel tersebut bermula dengan 15 anggota.

Namun lima kandidat lainnya tidak dapat menyelesaikan pelatihan karena berbagai alasan.

Baca Juga: 'Teknologinya Unggul dan Intelijennya Juga Canggih,' Setelah Serang Jalur Gaza, Israel Luncurkan Satelit Mata-mata