Find Us On Social Media :

China Kembali Aktif, Tiba-tiba Kirimkan Kapal Pendarat Amfibi dan Rudal Siluman ke Laut China Selatan, untuk Apa?

By Maymunah Nasution, Minggu, 29 November 2020 | 18:57 WIB

Latihan Militer China, PLA Navy Kerahkan Kapal Pendarat Amfibi dan Serangan Marinir

Intisari-online.com - Rangkaian latihan militer China di Laut China Selatan bulan ini masih berlanjut.

Pada hari Selasa (24/11) lalu Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) mengirim tiga kapal pendarat amfibi Type 071 dan beberapa kapal rudal siluman Type 022.

Global Times melaporkan bahwa pada tanggal 18 November lalu tiga kapal pendaratan amfibi Type 071 bergabung dengan armada kapal di bawah Komando Teater Selatan PLA.

Ketiga kapal tersebut masing-masing memiliki kode nama Wuzhishan, Kunlunshan dan Changbaishan.

Baca Juga: China Sudah Menipu Seluruh Dunia, Nyatanya Bukan Hanya Negeri Panda, Negara Ini Juga Diklaim 'Negara Berbahaya' di Laut China Selatan, Fakta Perusak Ini yang Jadi Buktinya

Semuanya melakukan latihan maritim selama empat hari.

Dalam latihan ini, kapal amfibi fokus pada 10 subyek, di antaranya pertahanan komprehensif dan transfer bantalan udara kapal pendarat, operasi penembakan langsung dan kunjungan, serta operasi penutupan, pencarian, dan penyitaan.

Tiga kapal pendarat amfibi Type 071 yang beroperasi bersama harus bisa dianggap sebagai kekuatan pendaratan yang sangat kuat.

Dikutip dari Global Times, latihan tersebut merupakan simulasi misi untuk mendarat di pulau besar atau sekelompok besar pulau dan terumbu karang.

Baca Juga: Jebakan Utang China Kembali Makan Korban, Negara Kecil Kaya Sumber Daya di Asia Tenggara Ini Pasrah Serahkan 'PLN' Miliknya karena Gagal Bayar Utang