Find Us On Social Media :

Ini Tips dari WHO Agar Lansia Tetap Sehat di Masa Pandemi dan Terhindar dari Covid-19, Yuk Lakukan!

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 28 November 2020 | 21:00 WIB

Olahraga untuk Lansia

Intisari-Online.com – Hingga kini kita tidak tahu kapan pandemi virus corona akan segera berakhir.

Tak bisa dipungkiri orang usia lanjut alias  lansia termasuk kedalam golongan yang sangat rentan terinfeksi virus corona (Covid-19).

Seorang pakar epidemiologi dari Harvard, Michael Mina Ph.D., pun mengatakan infeksi virus corona ternyata paling rentan dan berbahaya saat menyerang para lansia.

“Dari pengamatan kami, pada orang berusia di bawah 35 tahun hampir tidak ada. Sementara, angka kematiannya makin tinggi pada orang berusia 40-80 tahun,” katanya seperti dikutip dari WebMD.

Baca Juga: Tanpa Vaksin Seperti Covid-19, Norovirus Terus Hantam China, Siswa-siswa Taman Kanak-kanak 'Tumbang', Ini Gejalanya

Karenanya, mereka yang merasa termasuk kedalam golongan lansia mau tidak mau harus lebih ekstra lagi dalam menjaga risiko infeksi yang mungkin saja bisa terjadi.

Menanggapi hal ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun merilis pedoman untuk menjaga kesehatan di segala usia, termasuk juga untuk lansia.

Pedoman itu tertuang dalam WHO Guidelines on Physical Activity and Sedentary Behaviour.

WHO mengingatkan, untuk menjaga kesehatan di masa pandemi harus didukung dengan melakukan aktivitas fisik yang cukup.

Baca Juga: Pernah Dituduh Sebagai Pencipta Virus Corona, Mendadak Bill Gates Kembali Prediksi Kapan Pandemi Berikutnya Terjadi, 'Tidak Terlalu Merusak Tapi...'