Find Us On Social Media :

Rencana Amerika untuk Hancurkan China, Kemungkinan Hanya Gertakan Saja, Amerika yang Dipandang Militer Terkuat di Dunia Ternyata Sedang Loyo Gegara Hal Ini

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 25 November 2020 | 14:22 WIB

Ilustrasi Angkatan Laut China

Intisari-Online.com - Kita semua tahu Amerika Serikat adalah kekuatan yang tangguh, mampu melepaskan kekuatan militernya yang besar melawan musuh mana pun, pada saat itu juga, di mana pun di dunia.

Tapi dunia telah berubah.

Dilansir dari Asia Times, Selasa, (24/11/2020) Rusia dan China sama-sama telah meningkatkan kekuatan militer mereka di sektor-sektor vital - yang terakhir dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Merefleksikan perubahan ini, dan menurut laporan Heritage Foundation, jika AS ingin siap untuk berperang jangka panjang dengan musuh seperti Rusia dan China, pada saat yang sama, AS tetap "kekurangan dana".

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, TNI AL Kerahkan 9 Kapal Perang dan 1 Pesawat di Laut Natuna Selatan, Ada Apa?

Laporan tersebut menyerukan lebih banyak pasukan, kapal pesawat dan aset teknologi tinggi, mengklaim itu hanya sekitar "dua pertiga dari ukuran yang seharusnya," tulis Richard Sisk dari Military.com.

Ini di negara yang sudah mencatat rekor anggaran militer, di kisaran US $ 740 miliar.

"Seperti yang diposisikan saat ini, militer AS hanya mampu memenuhi tuntutan untuk mempertahankan kepentingan nasional vital Amerika," kata Heritage dalam Indeks tahunan Kekuatan Militer AS.

Yayasan tersebut mendasarkan penilaiannya "pada kemampuan angkatan bersenjata Amerika untuk terlibat dan mengalahkan dua pesaing utama pada waktu yang kira-kira bersamaan," dan menilai bahwa militer AS saat ini hanya dapat menangani satu musuh besar, Military.com melaporkan.

Baca Juga: Sering Digunakan Sebagai Pelengkap Masakan, Begini 4 Cara Simpan Daun Bawang Agar Tetap Segar dan Tidak Lembek, Coba Yuk!