Find Us On Social Media :

Nagorno-Karabakh Jadi Milik Azerbaijan Lagi, Negara Itu Tuntut Armenia Atas Kerusakan di Karabakh Selama 30 Tahun

By Maymunah Nasution, Rabu, 18 November 2020 | 17:14 WIB

Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev

Intisari-online.com - Untuk kali kedua dalam satu pekan, Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev meminta ganti rugi dari Armenia atas kerusakan infrastruktur di wilayah-wilayah Karabakh.

Presiden Aliyev meminta ganti rugi selama 30 tahun.

"Pihak musuh telah menghancurkan seluruh infrastruktur. Mereka akan mempertanggungjawabkan segalanya di pengadilan internasional."

"Saya katakan, saya ingin mengulangi lagi bahwa struktur internasional, para pakar akan dilibatkan, semua kerusakan akan dikalkulasikan dan kami akan meminta kompensasi selama 30 tahun.

Baca Juga: Harumnya Nama Israel dalam Kemenangan Azerbaijan di Nagorno-Karabakh, Relasi Keduanya akan Semakin Manis karena Hal Menggiurkan Ini

"Hari ini mereka menghancurkan Kalbajar, rumah-rumah, hutan-hutan. Mereka juga akan mempertanggungjawabkan semua itu," ujar Aliyev dikutip dari Al Masdar.

Penggalan pidato Aliyev diunggah sang istri di media sosial.

Aliyev pada Senin mengunjungi distrik-distrik di Fuzuli dan Jabrayil yang kini dikendalikan oleh pasukan militer Azerbaijan.

Pada 10 November, pemimpin Rusia, Azerbaijan, dan Armenia, yaitu Vladimir Putin, Ilham Aliyev, dan Nikol Pashinyan, menandatangani pernyataan gabungan penghentian total pertempuran di Nagorno-Karabakh.

Baca Juga: Armenia dan Azerbaijan Sepakati Perjanjian Damai, Presiden Turki Erdogan Malah Berencana Kirim Pasukan ke Nagorno-Karabakh, Ada Apa?