Find Us On Social Media :

AS Sempat Berencana Serang Fasilitas Nuklirnya, Iran Sebut Setiap Serangan AS Atas Iran Akan Hadapi Respons Menghancurkan

By Tatik Ariyani, Rabu, 18 November 2020 | 06:30 WIB

Rudal balistik Iran

Intisari-Online.com - Juru bicara Pemerintah Iran mengatakan pada Selasa (17/11) mengatakan, setiap serangan Amerika Serikat (AS) terhadap Iran akan menghadapi respons yang "menghancurkan".

Pernyataan Iran ini menyusul laporan yang menyebutkan Presiden AS Donald Trump meminta opsi untuk serangan atas fasilitas nuklir utama Iran minggu lalu, tetapi memutuskan untuk tidak melakukannya.

"Setiap tindakan terhadap bangsa Iran pasti akan menghadapi tanggapan yang menghancurkan," kata juru bicara Pemerintah Iran Ali Rabiei dalam pernyataan seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Di Asia Tenggara Nomer 1, Peringkat ke Berapa Indonesia di antara Militer Paling Kuat di Asia?

Mengutip seorang pejabat AS, Reuters melaporkan pada Senin (16/11), Trump berunding dengan penasihat puncak tentang kemungkinan menyerang pabrik pengayaan uranium Natanz.

Menghadapi kekuatan militer AS

Salah satu penasihat itu adalah Menteri Luar Negeri Mike Pompeo, yang Rabu (18/11) akan mengunjungi Israel, yang telah lama mengisyaratkan kemungkinan tindakan militer terhadap musuh bebuyutannya, Iran.

Baca Juga: Tidak Terpikirkan, Begini Cara Tidur Nyenyak dengan Hidung Tersumbat