Find Us On Social Media :

'Orang Liar yang Agresif,' Korea Selatan Tambah Rudal, Korea Utara: Perilaku Sembrono yang Dorong Risiko Perang

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 2 November 2020 | 16:27 WIB

Korea Utara vs Korea Selatan.

Intisari-Online.com - Sebuah media propaganda Korea Utara menuduh Korea Selatan berencana mendatangkan peluncur baru dari sistem pertahanan rudal THAAD buatan Amerika Serikat (AS), memperingatkan bahwa langkah berperang itu akan menyebabkan "kehancuran diri".

Melansir Yonhap, Uriminzokkiri mengklaim, menteri pertahanan Korea Selatan dan AS baru-baru ini sepakat untuk penempatan sistem Terminal High Altitude Area Defense (THAAD) jangka panjang.

Rencana itu bertujuan untuk membuka jalan untuk peluncur THAAD tambahan.

Situs propaganda Korea Utara itu juga mengecam Seoul atas rencana untuk berpartisipasi dalam latihan militer dengan AS, termasuk Global Thunder, yang dipimpin Komando Strategis AS.

Baca Juga: Takut Serangan Mendadak China dan Program Rudal Korea Utara, Jepang Siapkan Ratusan Jet Siluman, Dapat Bantuan Khusus dari Donald Trump

Dan, menyebutnya sebagai "sifat agresif dari orang gila liar yang tergila-gila melawan rakyatnya sendiri".

"Skema mereka untuk bala bantuan militer seperti latihan bersama dan pengerahan THAAD adalah perilaku sembrono yang mendorong risiko perang dan meningkatkan ketegangan di Semenanjung Korea dan daerah sekitarnya," sebut Uriminzokkiri , Senin (2/11), yang memperingatkan, itu "hanya akan mengarah pada penghancuran diri sendiri".

Baca Juga: Peringatkan China Agar Tak Macam-macam, India Unjuk Kekuatan Besarnya dengan Tembakkan Rudal untuk Hancurkan Kapal