Find Us On Social Media :

Bukan Sembarang Girl Band, Inilah Moranbong, Girl Band Korut Paling Terkenal yang Telah Digunakan sebagai Alat Diplomasi, Dipimpin Mantan Kekasih Kim Jong-un

By Khaerunisa, Jumat, 30 Oktober 2020 | 14:19 WIB

Moranbong, Girl Band Paling Terkenal di Korea Utara Bentukan Kim Jong Un

Intisari-Online.com - Hyon Song-wol, mantan kekasih pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, kini tengah mencuri perhatian dengan penampilannya di sekitar sang diktator.

Hyon Song-wol merupakan anggota komite pusat dari Partai Buruh yang berkuasa, dan belakangan kerap mendampingi Kim Jong-un di berbagai kesempatan.

Termasuk dalam parade militer yang digelar Kim Jong-un untuk memperingati ulang tahun Partai Buruh.

Bahkan, akibat penampilannya yang menonjol belakangan ini, muncul spekulasi bahwa Hyon Song-wol merebut kekuasaan Kim Yo-jong, adik Kim Jong-un.

Baca Juga: 'Bangkit dari Kematian' Usai Video Skandal Dewasanya Terbongkar, Siapa Hyon Song-wol yang Kini 'Singkirkan' Adik Kim Jong-un ketika Ibu Negara Korut Menghilang?

Wanita yang diyakini merupakan mantan kekasih Kim Jong-un itu juga merupakan pemimpin dari girl band Korea Utara yang terkenal, Moranbong.

Moranbong, kelompok girl band yang lima anggotanya dipilih sendiri oleh Kim Jong Un.

Kelompok yang juga dikenal sebagai Moran Hill Orchestra ini didirikan oleh Kim Jong Un pada 2012, dan merupakan kelompok musik wanita pertama di Korea Utara.

Melansir Time (16/1/2018), para anggotanya dipilih langsung oleh pemimpin Korea Utara tersebut sebagai bagian dari upaya modernisasi budaya “muluk-muluk”, menurut media pemerintah Korea.