Find Us On Social Media :

Waktu Militernya Masih Lemah Belum Punya Senjata Nuklir, Ternyata China Sudah Pernah Bikin Amerika dan Sekutunya Babak Belur dalam Peperangan Ini, Hanya Bermodalkan Taktik Sun Tzu

By Afif Khoirul M, Rabu, 28 Oktober 2020 | 10:34 WIB

Tentara China menyerbu pasukan Amerika pada Perang Korea.

Intisari-online.com - Saat ini hubungan China dan Amerikan mungkin sedang memanas, dan hampir berujung pada peperangan.

Keduanya saat ini sama-sama militer terkuat di dunia, memiliki peralatan tempur lengkap dan sama-sama pemegang senjata nuklir.

Namun, jauh sebelum hari ini sejarah mengatakan bahwa tentara China pernah membuat militer Amerika dan Inggris menderita parah.

Menurut 24h.com.vn pada Rabu (28/10/2020), Hal itu mengejutkan dunia menurut Asia Times, terjadi pada Oktober 1950 silam.

Baca Juga: Ekonominya Amburadul Dihajar Covid-19 Serta Bisnis Minyaknya Macet, Sosok Ini Bocorkan Kondisi Keuangan Timor Leste yang Bergantung pada Utang China, Tapi Jor-Joran Belanjakan Uangnya

Tentara Tiongkok (PVA) bentrok dengan PBB yang dipimpin oleh AS, dalam kondisi cuaca dingin di Korea Utara.

Dalam tiga bulan terakhir, tentara Tiongkok mengalahkan Amerika dan sekutunya untuk melindungi Korea Utara dari bahaya dimusnahkan.

Peristiwa ini mengakhiri satu abad aib, karena sebelumnya China berulang kali kalah dari kekuatan tentara asing pada saat itu.

Kini China memperingati kemenangan itu dala 70 tahun, perang melawan invasi AS dan dukungannya terhadap Korea, lantas apa rahasianya?

Baca Juga: Dikenal Jadi Negara Maju, Justru Tingkat Anak Hilang di AS Sangat Tinggi, 45 Anak Hilang Ditemukan dan 179 Orang Jadi Tersangka Perdagangan Manusia, 'Anak-anak Itu Dieksploitasi'