Find Us On Social Media :

Kebangkitan China Seolah Menjadi Peyulutnya, Negara Kuat yang Telah Lama Tertidur Ini Mendadak Pamerkan Kekuatan Tempur dengan Ciptakan Senjata Laut Tercanggih di Dunia Ini

By Afif Khoirul M, Kamis, 22 Oktober 2020 | 14:18 WIB

Kapal Selam kelas Taiga ciptaan Jepang, yang memiliki teknologi tercanggih saat ini.

Intisari-online.com - Seperti kita ketahui, China mungkin telah bangkit sebagai negara terkuat di Asia saat ini.

Namun, perlu diingat, di Asia ada negara kuat yang keberadaanya telah mendominasi jalannya Perang Dunia II.

Bahkan jauh sebelum China menjadi negara sekuat seperti sekarang ini, negara Asia ini telah tampil sebagai kekuatan dunia tahun 1940-an.

Negara tersebut adalah, Jepang, negara dari Asia yang dengan percaya diri tampil dalam Perang Dunia II, bahkan dengan berani mengebom pangkalan militer AS di Pearl Harbour.

 Baca Juga: Hanya Bermodalkan Gambar Wanita Cantik, Begini Cara Jitu Tentara Palestina Bikin Kalang Kabut Tentara Israel, Obrak-abrik Informasi Militer Israel dengan Trik Ini

Sayangnya dominasi Jepang telah melemah, sejak balasan yang dilakukan Amerika dengan menjatuhkan bom atom di Nagasaki Hiroshima.

Jepang kini telah tunduk sepenuhnya pada Amerika, dan menjadi sekutu dari negara Paman Sam tersebut.

Meski secara militer telah melemah, Jepang ternyata masih tersulut semenjak kebangkitan China.

Menurut 24h.com.vn, pada Kamis (21/10/20), Jepang terus memperkuat militernya semenjak keberadaan yang mengancam dari China di Laut China Timur.

 Baca Juga: Musuh Bebuyutan dan Saling Jadi Ancaman Satu Sama Lain, Nyatanya Mengapa China Lebih Ingin Trump Menang Pilpres AS Ketimbang Biden?