Find Us On Social Media :

Ini Dia 9 Negara Bagian yang Menjadi Kunci di Pilpres AS 2020, Bagaimana Posisi Masing-masing Kandidat?

By Maymunah Nasution, Senin, 19 Oktober 2020 | 18:14 WIB

Kesal Trump Terus Menyela Saat Debat Pemilu AS, Biden: Bisakah Kau Diam Bung?

Intisari-online.com - Hasil akhir pemilihan presiden Amerika Serikat ( AS) pada 3 November dapat mengerucut ke 9 negara bagian, yang akan sangat menentukan siapa pemenang antara Joe Biden dan Donald Trump.

Pada pilpres 2016 Trump menggenggam kemenangan 6 negara bagian krusial yakni Florida, Pennsylvania, Michigan, North Carolina, Wisconsin, dan Arizona.

Akan tetapi di polling kali ini petahana dari Partai Republik itu tertinggal di 6 negara bagian tersebut, meski hanya dengan margin yang tipis di beberapa di antaranya.

Trump juga kalah tipis di tiga negara bagian lain yang dimenangkannya pada 2016, yaitu Georgia, Iowa, dan Ohio, menurut rata-rata polling dari RealClearPolitics (RCP).

Baca Juga: Tuduh Presiden Sebelumnya Curang Dalam Pemilu, Rakyat Negara Ini Justru Dipimpin oleh Presiden Sementara yang Juga Ingin Kuasai Politik Negaranya, 'Tangani Covid-19 Saja Tidak Becus!'

Dilansir dari AFP Senin (19/10/2020), berikut adalah 9 negara bagian yang bakal jadi kunci untuk memenangkan pilpres AS 2020.

1. Pennsylvania

Negara bagian kelahiran Joe Biden ini memiliki peran terbesar di Rust Belt, wilayah utara-tengah yang sektor industrinya menurun dalam beberapa puluh tahun belakangan.

Relawan Trump coba menggaet hati pemilih di negara bagian ini dengan menyisir pinggiran kota dari pintu ke pintu.

Baca Juga: Pemilu AS 2020: Walau Poling Tunjukkan Hasil Menjanjikan untuk Biden, Banyak Warga Demokrat Tidak Yakin Ia Bisa Menang, Ucapan Trump Ini yang Mereka Takutkan