Find Us On Social Media :

Tewas Terpenggal Karena Tunjukkan Kartun Nabi Muhammad di Kelasnya, Identitas Korban dan Pelaku Akhirnya Terungkap, Diancam Karena Dibocorkan Oleh Wali Murid

By Maymunah Nasution, Minggu, 18 Oktober 2020 | 18:57 WIB

TKP tempat guru Perancis tewas terpenggal oleh pemuda Ceko berumur 18 tahun

Intisari-online.com - Identitas guru yang dipenggal di Perancis setelah menunjukkan karikatur Nabi Muhammad terungkap, di mana korban bernama Samuel Paty.

Dilaporkan oleh The Sun Sabtu (17/10/2020), dia mengajar Sejarah dan Geografi, dan merupakan sosok yang disukai oleh murid-muridnya.

Paty dibunuh ketika dia berjalan pulang ke rumahnya dari sekolah di Conflans-Saint-Honorine, berlokasi 30 kilometer dari Paris.

Dia dipenggal menggunakan pisau dapur, di mana si pembunuh diidentifikasi bernama Abdullakh Anzorov, remaja Ceko yang berusia 18 tahun.

Baca Juga: Berani Tunjukkan Gambar Kartun Nabi Muhammad SAW, Guru di Perancis Ini Dipenggal, Presiden Macron: 'Ini Serangan Teror Islam!'

Aboulakh kemudian ditembak mati oleh polisi, ketika dia kabur usai membunuh guru berusia 47 tahun itu dan menolak untuk ditahan.

Juru bicara Kedutaan Besar Rusia untuk Perancis, Sergei Parinov, kepada TASS dikutip AFP menyatakan bahwa Anzorov tak ada sangkut pautnya dengan negaranya.

"Kejahatan ini tak kaitannya dengan Rusia karena orang ini sudah hidup di Perancis selama 12 tahun terakhir," ungkap Parinov.

Dia menjelaskan bahwa remaja 18 tahun itu datang ke "Negeri Anggur" bersama keluarganya berumur enam tahun, di mana saat itu mereka mencari suaka.

Baca Juga: Dua Pembelot Ini Dikembalikan oleh Korsel, Beginilah Nasib para Pembelot Korut yang Gagal: 'Diperlakukan Seperti Binatang'