Find Us On Social Media :

Akan Pamerkan Rudalnya yang Berkilauan, Sebenarnya 'Ada Udang di Balik Batu' dari Parade Militer Korea Utara, Apa Itu?

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 8 Oktober 2020 | 14:23 WIB

Kim Jong-un

Intisari-Online.com - Pyongyang kemungkinan bersiap untuk mengungkap rudal baru - dan banyak lagi - selama perayaan ulang tahun pada 10 Oktober.

Penampilan Korea Utara akan menyoroti keberhasilannya yang berkelanjutan dalam menciptakan kekuatan nuklir yang lebih sulit dideteksi dan mematikan untuk mengancam sekutu AS dan tanah air Amerika.

Korea Utara dapat melakukan parade (dan kemungkinan meluncurkan) rudal balistik (SLBM) yang diluncurkan dari kapal selam Pukgugksong-3.

Atau mungkin mengungkapkan ICBM transporter-erector-launchers (TELs) yang diproduksi di dalam negeri, dan / atau ICBM baru.

Baca Juga: Jangan Pernah Lakukan Lagi Ternyata 9 Kebiasaan yang Sering Anda Lakukan ini Berbahaya Bagi Tubuh, dari Minum Pakai Botol Plastik Hingga Menahan Bersin

Terlepas dari itu, apa yang dicari Korea Utara bukanlah untuk mempengaruhi pemilihan presiden AS, tetapi untuk menekankan kekuatan militernya untuk meningkatkan biaya negosiasi di masa depan.

Namun, Pyongyang mungkin menyimpan kartu provokatif terbesarnya setelah pemilu AS.

Korea Utara sering melakukan tindakan provokatif yang kuat di tahun-tahun pertama pemerintahan AS atau Korea Selatan.

Rezim percaya tindakan seperti itu memberi mereka pengaruh yang lebih kuat untuk memaksa konsesi.

Baca Juga: Sanggup Geser Kopassus dari Daftar Pasukan Khusus Terbaik di Dunia, Ternyata Taktik Perang Pasukan LRR Filipina Ini Jauh Lebih 'Gila', Pura-pura Jadi Wanita dan Bunuh Terget Bernilai Tinggi