Find Us On Social Media :

India Bisa 'Memukul' China, Syaratnya Hanya Butuh Satu Hal Ini, Sudah Bekerja Sama dengan Rusia?

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 3 Oktober 2020 | 15:59 WIB

Tank

Intisari-Online.com - Bulan lalu Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan bahwa produksi Tank Tempur Utama (MBT) Armata T-14 sedang berlangsung.

Itu menyusul berita bahwa Moskow berencana untuk mulai bekerja dengan pelanggan asing tahun depan dan telah menerima beberapa permintaan sebelumnya.

Di antara pembeli potensial termasuk Mesir, Vietnam dan Belarusia, juga India.

Tidak mengherankan bahwa New Delhi akan menyatakan minatnya pada tank generasi berikutnya, yang didasarkan pada Armata Universal Combat Platform.

Baca Juga: Meski Telah Merdeka Selama 18 Tahun, Timor Leste Tak Punya Mata Uang Sendiri dan Malah Gunakan Dollar Amerika, Ternyata Begini Asal Mulanya

Selama Perang Dingin, India menggunakan campuran peralatan militer blok barat dan Soviet dan Angkatan Udara India (IAF) mengoperasikan jet tempur Rusia.

Pada bulan Juni, juga diumumkan bahwa India akan membeli dua puluh satu jet tempur supersonik MiG-29 untuk menggantikan jet tempur MiG-21 yang sudah tua yang sudah beroperasi dengan IAF, bersama dengan sekitar selusin jet tempur multi-peran Sukho Su-30 MkI .

New Delhi mungkin melihat Washington sebagai mitra potensial melawan Beijing.

Tetapi tetap Moskow yang menjadi tempat belanja India.

Baca Juga: Padahal Suku Asli Jepang, Tapi Suku Ainu yang Misterius Justru Harus Terus Hidup Dalam Persembunyian Tanpa Identitas Karena Hal Ini