Find Us On Social Media :

Perdebatan Terkait Pemilihan Presiden 3 November Haruskah Berlanjut Sampai Jatuhnya Pasar Saham, Inilah Perkembangan Terbaru Setelah Terjangkitnya Donald Trump dengan Virus Corona

By Maymunah Nasution, Jumat, 2 Oktober 2020 | 20:32 WIB

Donald Trump dan sang Ibu Negara Dikabarkan Positif Covid-19, Inilah Sosok yang Diduga Tularkan Virus Corona pada Orang Nomor Satu di Amerika Serikat

Intisari-online.com - Pagi hari lalu Donald Trump, Presiden AS telah umumkan jika ia dan istrinya sekaligus ibu negara Melania Trump telah positif terjangkit virus Corona.

Ia terjangkit segera setelah ajudan terdekatnya, Hope Hicks, positif Covid-19.

Dalam memo yang dirilis Jumat pagi oleh dokternya, disebutkan jika keduanya berencana diisolasi di Gedung Putih untuk penyembuhannya.

Unit medis juga disiapkan untuk memonitor keadaan mereka sewaktu-waktu.

Baca Juga: Segera Setelah Presiden AS Donald Trump Positif Terinfeksi Covid-19, Ini Sederet Fakta yang Perlu Dikonfirmasi Lebih Lanjut, Sehabis Debat, Apakah Biden Positif Juga?

Dokter Gedung Putih Sean Conley mengatakan: "dengan istirahat kuharapkan presiden mampu melanjutkan pekerjaannya tanpa gangguan sembari memulihkan diri, dan aku akan terus mengabari perkembangannya."

Pasar saham anjlok

Saham berjangka ekuitas AS dan Eropa turun, sementara saham Asia dan dolar mendaki segera setelah Trump umumkan ia menderita Covid-19.

Yen dan Treasuries yang sering dipandang sebagai surga di saat pasar anjlok, naik dengan pesat.

Baca Juga: Kini Positif Covid-19, Sehari Sebelumnya Trump Baru Saja Dinobatkan Sebagai 'Bapak Misinformasi Covid-19', Picu 30 Ribu Hoaks