Find Us On Social Media :

Kenalkan Program Daur Ulang dengan Latihan Menarik dari Tetra Pak Bertema 'Daur Ulang Itu Unik'

By Maymunah Nasution, Jumat, 2 Oktober 2020 | 12:49 WIB

Program DROPBOX Tetra Pak

Intisari-online.com - Tetra Pak Indonesia bekerja sama dengan jaringan Supermarket GIANT menyelenggarakan kegiatan edukasi, bertema “DAUR ULANG ITU UNIK”.

Tujuan dari program ini untuk meningkatkan kesadaran konsumen dalam pengumpulan terpilah sejak dari sumber dan daur ulang kemasan karton bekas minum / used beverage cartons (UBC) di 10 gerai GIANT Supermarket.

Melalui kegiatan ini, para pengunjung GIANT Supermarket akan diedukasi secara langsungtentang dimana UBC dapat disalurkan dan dikumpulkan, proses daur ulang, serta menunjukkan produk hasil daur ulang dari UBC.

Lebih lanjut, mempelajari pentingnya pemilahan kemasan bekas minum di sumber dan Gerakan 3L, yaitu membuka lipatan atas dan bawah kemasan, letakkan sedotan ke dalam kemasan dan ratakan, kemudian lepaskan kemasan ke dalam tempat sampah terpilah.

Baca Juga: Problema Sampah Kemasan Makanan Bikin Sampah Semakin Menimbun, PRAISE Kenalkan Program Packaging Recovery Organization (PRO) Demi Jawab Itu, Seperti Apa?

Selain itu, pemahaman mengenai karton Tetra Pak terbuat dari bahan sumber daya terbarukan, berasal dari hutan yang dikelola secara bertanggung jawab dan lokasi Dropbox serta tempat pengumpulan UBC lainnya.

Kegiatan edukasi dilaksanakan bulan ini dimulai dari GIANT Supermarket CBD Bintaro,Tangerang Selatan, kemudian dilanjutkan ke 9 gerai GIANT Supermarket lainnya sepanjang sisatahun ini.

Kegiatan edukasi akan dilakukan selama 3 hari berturut-turut di setiap gerai dan UBC yang terkumpul di gerai GIANT kemudian akan diangkut oleh mitra pengumpul Tetra Pak.

Sustainability Manager Tetra Pak Indonesia Reza Andreanto menjelaskan jika Tetra Pak Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan daur ulang kemasan karton bekas minum (UBC) di Indonesia.

Baca Juga: Pasangan Ini Tak Sengaja Buang Uang Senilai Rp273 Juta ke Tempat Sampah Setelah Bersihkan Rumah Kerabat yang Meninggal, Inilah yang Terjadi Kemudian