Find Us On Social Media :

Jadi Buronan Timor Leste, Sosok Ini Bocorkan Ada Paham Komunis di Timor Leste, Bahkan Jadi Alasan Amerika Dukung Penuh Militer Indonesia Gempur Bumi Lorosae

By Afif Khoirul M, Rabu, 30 September 2020 | 13:49 WIB

Bendera Timor Leste

Intisari-online.com - Tepat hari ini pada 30 September, Indonesia memperingati momen bersejarah yang dikelan paling kelam dalam sejarah Indonesia.

Pemberontakan oleh PKI, yang mencoba mengganti Ideologi pancasila dan menggantinya dengan ideologi Komunis melalui revolusi berdarah.

Berbicara menganai Komunis, ternyata hal itu pernah pula dialamatkan ke negara bekas wilayah Indonesia yaitu Timor Leste.

Negara itu memang hampir nyaris tidak memiliki tanda-tanda ideologi komunis di dalamnya.

Baca Juga: Agar Jantung Tetap Sehat, Konsumsi Makanan untuk Kesehatan Jantung Berikut Ini, Bahkan Bumbu Dapur Ini Baik untuk Jantung

Akan tetapi seorang mantan jenderal militer Timor Leste yang pernah melakukan pemberontakan di Bumi Lorosae mengungkap fakta itu.

Salah satunya berawal ketika bentrokan berdarah antara Indonesia dan Timor Leste pada tahun 75-an.

Timor Leste membentuk sebuah gerakan yang dikenal Movimento Anti Communista, atau "Gerakan Anti Komunis." 

Gerakan itu dibuat oleh UDT, yang dimaksudkan untuk menmbendung partai terkuat sekaligus pemimpin pemberontakan Timor Leste, Fretilin.

Baca Juga: Pentingnya Segera Mencuci Baju Anda Setelah Keluar Rumah, Ibu dan Anak Ini Tertular Corona Karena Terlambat Mencuci Baju Ayah Sendiri