Find Us On Social Media :

Tak Perlu Ragu Lagi Bersepeda ke Kantor, Kompas Gramedia Raih Penghargaan Bangunan Ramah Pesepeda

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 29 September 2020 | 19:00 WIB

Kompas Gramedia terima penghargaa sebagai gedung ramah pesepeda dari Pemprov DKI.

Intisari-Online.com – Makin banyak  para pekerja kantoran yang menggunakan sepeda untuk transportasi berangkat dan pulang kerja.

Selain menyehatkan, dengan bersepeda bahkan dapat menembus kemacetan jalan yang luar biasa saat jam berangkat dan pulang kerja.

Sayangnya, niat baik ini tidak dibarengi dengan fasilitas yang memadai di perkantoran para pekerja tersebut mencari nafkah.

Kompas Gramedia mendapat penghargaan untuk bangunan yang akomodatif terhadap pesepeda di DKI Jakarta.

Baca Juga: Nekat! Pria Ini Sengaja Mengangkangi Buaya Hidup Sepanjang 2,5 Meter dan Membawanya Menggunakan Sepeda Motor, Dia Juga Pamer di Jalanan!

Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balaikota, Selasa (29/9/2020).

Adapun penghargaan ini diberikan oleh Pemprov DKI dalam rangka menyambut Hari Car Free Day Sedunia atau World Car Free Day yang diperingati setiap tanggal 22 September, sekaligus mendukung gerakan #JakartaRamahBersepeda.

Ada empat kategori penghargaan, yakni Gedung Kantor, Pusat Perbelanjaan, Gedung Hunian (apartemen), dan Bangunan Rendah untuk Usaha.

Penghargaan diberikan setelah melewati proses seleksi, survei, penilaian oleh Tim Juri dari perwakilan instansi Pemprov DKI Jakarta, komunitas, serta profesional, hingga terpilihlah Kompas Gramedia sebagai salah satu penerima penghargaan untuk kategori Gedung Perkantoran.

Baca Juga: Sungguh Hina, Sepeda untuk Kemanusiaan Malah Diperjualbelikan di Indonesia, Brompton Secara Khusus akan Memburu Pencuri Sepeda Seri Wheels for Heroes Tersebut