Find Us On Social Media :

Sungguh Hina, Sepeda untuk Kemanusiaan Malah Diperjualbelikan di Indonesia, Brompton Secara Khusus akan Memburu Pencuri Sepeda Seri Wheels for Heroes Tersebut

By Ade S, Jumat, 17 Juli 2020 | 14:10 WIB

Sungguh Hina, Sepeda untuk Kemanusiaan Malah Diperjualbelikan di Indonesia, Brompton Secara Khusus akan Memburu Pencuri Brompton Seri Wheels for Heroes

Sungguh Hina, Sepeda untuk Kemanusiaan Malah Diperjualbelikan di Indonesia, Brompton Secara Khusus akan Memburu Pencuri Sepeda Seri Wheels for Heroes Tersebut

Intisari-Online.com - Nama Indonesia tengah menjadi sorotan produsen Brompton setelah sepeda Wheels for Heroes (WFH) mereka dijual di platform jual beli di Indonesia.

Tak ayal, kabar ini bukan hanya mencoreng nama Indonesia, tapi juga mengejutkan di tengah komunitas pencinta sepeda Brompton di Indonesia.

Bayangkan saja, sepeda yang dibuat khusus untuk suatu tujuan kemanusiaan, malah diperjualbelikan.

Brompton bahkan mengaku akan memburu sepeda curian tersebut yang sempat terlacak ditawarkan di platform jual beli online di Indonesia pada akhir Juni 2020.

Baca Juga: Kasus Penyelundupan Terlalu 'Kecil' dan Perusahaannya Punya Proyek Ratusan Juta Rupiah dengan Garuda, Keputusan Erick Tohir Berani Pecat Ari Askhara Dipicu Kepentingan Pribadi?

Sepeda tersebut memiliki arti penting bagi Brompton, karena itu adalah satu dari 1.000 sepeda yang khusus diproduksi dalam program Wheels for Heroes (WFH) dan tidak diperjualbelikan.

Pembuatan 1.000 sepeda tersebut menggunakan biaya dari aksi penggalangan dana untuk membantu para pekerja medis di Inggris yang berjuang di garis depan melawan pandemi Covid-19.

Kegaduhan di tengah komunitas pencinta Brompton di Indonesia berawal ketika ada surat dari pihak Brompton untuk komunitas pemilik sepeda Brompton di Indonesia, yang diwakili oleh Brompton Owner Group Indonesia ( BOGI).

Founder BOGI, Baron Martanegara, sebagai penerima surat, meneruskan surat tersebut melalui jejaring grup BOGI di Facebook pada 15 Juli 2020, hingga bisa dibaca oleh semua anggota komunitas.

Baca Juga: Nama Istri Ari Askhara Ada Dalam 22 Penumpang Saat Penyelundupan Harley Davidson dan Sepeda Brompton, Bolehkah Hal Tersebut?