Find Us On Social Media :

Disebut 6.000 Lebih Mematikan daripada Sianida, Benda Ini Nyaris Bisa Bikin Donald Trump Meninggal, Untung Saja Langsung Diamankan

By Tatik Ariyani, Senin, 21 September 2020 | 14:38 WIB

Presiden AS Donald Trump

Intisari-Online.com - Sebuah amplop yang mengandung racun risin atau ricin dari orang tak dikenal dikirimkan ke Gedung Putih, Amerika Serikat.

Dilansir AP, seorang pejabat penegak hukum AS mengungkapkan amplop tersebut dialamatkan untuk Presiden AS Donald Trump.

Amplop itu diduga berasal dari Kanada, menurut pernyataan dari Royal Canadian Mounted Police, yang menyatakan tengah membantu FBI melakukan penyelidikan.

Keberadaan amplop beracun tersebut diketahui saat berada di fasilitas penyaringan surat yang ada di Gedung Putih.

Baca Juga: Mengenal Pembom Supersonik yang Bisa Terbang Cepat nan Anggun Bagaikan Angsa Putih, Rupanya Bisa Bawa Rudal Nuklir dan Sekejap Tembakkan Rudalnya

Seorang pejabat AS mengatakan dari investigasi awal, amplop tersebut menunjukkan positif risin.

Menurut New York Times, seorang warga negara Kanada yang diduga mengirimkan amplop berisi risin ke Gedung Putih kepada Presiden AS Donald Trump ditangkap pada 20 September saat mencoba masuk ke Amerika Serikat dari Kanada.

Menurut pejabat AS, setahun yang lalu, tersangka wanita telah dikeluarkan dari Amerika Serikat karena terlibat dalam kegiatan kriminal.

Melansir 24h.com.vn, Senin (21/9/2020), Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan telah menangkap seorang warga negara Kanada dengan membawa senjata api ketika mencoba melintasi perbatasan ke Buffalo, New York, AS.

Baca Juga: Hubungan China dan Amerika Makin Amburadul, Jika Perang Pecah di Laut China Selatan, Ternyata Mau Tidak Mau Indonesia Bisa Terseret ke Dalamnya, Ini Alasannya