Find Us On Social Media :

Hubungan China dan Amerika Makin Amburadul, Jika Perang Pecah di Laut China Selatan, Ternyata Mau Tidak Mau Indonesia Bisa Terseret ke Dalamnya, Ini Alasannya

By Afif Khoirul M, Senin, 21 September 2020 | 14:15 WIB

Ilustrasi kapal induk milik Angkatan Laut Amerika Serikat yang bersiap menuju Laut China Selatan.

Intisari-online.com  - Memanasnya hubungan China dengan Amerika Serikat (AS) merambah ke berbagai sektor.

Bahkan dalam beberapa bulan ini, kedua negara dengan kekuatan militer besar ini secara terang-terangan menumpuk kekuatan di satu kawasan yang sama.

Konflik kepentingan disinyalir menjadi sumbu pemantik membaranya hubungan kedua negara.

Ditambah lagi dengan isu pandemi virus corona yang dikabarkan disebarkan secara sengaja oleh China menjadikan hubungan keduanya semakin meruncing.

Baca Juga: Ngeri-ngeri Sedap, Inilah Maria Talarico Wanita yang Bersaksi Setelah Kesurupan Arwah Korban Pembunuhan, Ungkap Fakta Mengerikan Setelah Lewat Lokasi Jasad Korban Dibuang

Imbas semakin renggangnya hubungan kedua negara telah terlihat dengan perang pengaruh di kawasan Laut China Selatan.

Dan bila perang antar kedua negara benar terjadi di Laut China Selatan, makan akan berimbas pada negara-negara di sekitar lokasi tersebut.

Padahal sebagian besar wilayah Laut China Selatan membentang sampai ke kawasan Asia Tenggara (ASEAN) termasuk Indonesia.

Selain konflik kepentingan dengan AS, ternyata kenekatan China juga berujung dengan protes dari beberapa negara ASEAN termasuk Indonesia.

Baca Juga: Geli Melihat Cicak di Sudut Rumah, Coba Cara Ini untuk Mengusir Cicak dari Dinding Rumah, Ternyata Caranya Sederhana Loh