Find Us On Social Media :

Sering Masuk Wilayah Indonesia untuk Curi Ikan, Kini China Larang Produk Ikan Laut Indonesia, Klaim Temukan Ada Jejak Virus Corona di Sana

By Mentari DP, Sabtu, 19 September 2020 | 16:20 WIB

Kapal coast guard China berhasil keluar dari wilayah Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia di Kepualauan Riau, Senin (14/9/2020).

Intisari-Online.com - Tingginya jumlah kasus virus corona (Covid-19) di Indonesia ternyata menyita perhatian negara lain.

Dampaknya sejumlah negara menutup pintu bagi para WNI untuk masuk negaranya.

Selain itu, pemerintah China juga dilaporkan melarang ekspor ikan dari Indonesia.

Dilansir dari tribunnews.com pada Sabtu (19/9/2020), China melarang masuk produk olahan makanan laut yang berasal dari eksportir Indonesia, PT Putri Indah.

Baca Juga: 'Semuanya Karena Donald Trump', Setelah Setengah Abad Bermusuhan, UEA dan Bahrain Akhirnya Berdamai dengan Israel, Tapi Palestina Makin Merana

Ini karenakan setelah ada penemuan partikel virus corona pada kemasan produk.

Kantor Bea Cukai dalam sebuah pernyataan mengatakan, China menghentikan impor produk seafood dari PT Putri Indah saat menemukan partikel virus corona pada kemasan ikan layur beku.

Lebih lanjut, perusahaan yang berbasis di Sumatera Utara itu belum menanggapi permintaan komentar baik melalui SMS dan telepon, seperti dikutip Strait Times, Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga: Amerika Serikat Sebar Puluhan Rudal Mematikan di Benua Asia, Rusia Klaim Langkah Itu Membahayakan Nuklir Mereka, 'Mundur atau Perang Nuklir Akan Pecah'