Find Us On Social Media :

Canggih! China Ingin Menggabungkan 'Kawanan' Senjata dan Kendaraan Lapis Baja, Semua Berkoordinasi Satu Sama Lain 'Persis' Fenomena Biologi Cara Alam Bekerja

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 14 September 2020 | 13:49 WIB

Militer China

Intisari-Online.com - Jika kendaraan tempur lapis baja dengan cepat mendekati posisi musuh yang dijaga ketat, dan mendekati musuh dalam jangkauan tembakan, kawanan drone terintegrasi mungkin menawarkan keuntungan taktis yang substansial dengan menyelimuti daerah tersebut dengan pengawasan, menguji pertahanan musuh, atau diri mereka sendiri berfungsi sebagai bahan peledak.

Pendekatan strategis seperti itu, yang sudah lama dilakukan dalam pengembangan senjata AS, sekarang sedang dianut oleh militer China yang sekarang bekerja untuk mengintegrasikan kendaraan tempur lapis baja dengan kawanan drone.

Sebuah laporan di Global Times mengatakan China sedang menguji "sistem tempur" baru ke kawanan drone yang terhubung ke kendaraan penyerang lapis baja.

Ini adalah sebuah langkah yang dimaksudkan untuk membawa opsi perang darat baru kepada komandan China yang berusaha mengalahkan pasukan Angkatan Darat AS.

Baca Juga: Dilaporkan Pentagon Akan Bangun Fasilitas Militer di Indonesia dan Negara Lain, China Marah Besar, 'Justru AS yang Jadi Ancaman Terbesar bagi Perdamaian Dunia'

"Pada bulan Mei, unit yang dirahasiakan dari Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) melakukan serangkaian pelatihan pemanfaatan dengan sistem ini, yang berhasil," tulis surat kabar itu, mengutip kolom urusan militer yang berafiliasi dengan China Central Television yang disebut Weihutang.

The Global Times mengatakan sistem tempur kendaraan lapis baja dibuat oleh China Aerospace Science and Industry Corporation milik pemerintah China.

Keberhasilan sinergi kendaraan-drone, tampaknya, hampir seluruhnya bergantung pada tingkat kecanggihan teknis di bidang otonomi dan AI.

Baca Juga: Inilah 'The Blue Jeans Soldier', Pasukan Elite TNI yang Masuk Medan Tempur Timor Timur Hanya Kenakan Celana Jeans dan Kaos Oblong