Find Us On Social Media :

Dilaporkan Pentagon Akan Bangun Fasilitas Militer di Indonesia dan Negara Lain, China Marah Besar, 'Justru AS yang Jadi Ancaman Terbesar bagi Perdamaian Dunia'

By Mentari DP, Senin, 14 September 2020 | 13:10 WIB

Ilustrasi China Vs Amerika Serikst.

Intisari-Online.com - Beberapa waktu lalu, Pentagon menyebut kekuatan militer China berhasil mengungguli militer Amerika Serikat (AS).

Tak hanya itu, Pentagon juga membahas banyaknya jumlah armada militer China.

Namun bukannya puas dengan laporan itu, China malah merespons dengan keras laporan pertahanan Pentagon tersebut.

Bahkan, pihak Beijing menyebut AS adalah ancaman terbesar bagi perdamaian dunia.

Baca Juga: Diklaim Jadi Negara Teraman dari Covid-19, Justru Israel Kembali Terapkan Lockdown, Bahkan Menkesnya Mundur Karena Tak Sanggup Hadapi Pandemi Virus Corona

Kementerian Pertahanan China pada hari Minggu (13/9/2020), mengecam laporan tahunan Pentagon tentang detail militer China.

Dalam laporan itu, Pentagon menyebut China memiliki implikasi serius bagi kepentingan nasional AS dan keamanan tatanan internasional.

 

Juru bicara Kementerian Pertahanan China Kolonel Wu Qian menyebut laporan tersebut sebagai sebuah distorsi yang fatal dari tujuan utama China, Tentara Pembebasan Rakyat, dan 1,4 miliar rakyat China.

"Bukti selama bertahun-tahun telah menunjukkan bahwa AS yang menjadi pusat kerusuhan regional, pelanggar tatanan internasional dan perusak perdamaian dunia," ungkap Qian kepada AP, dikutip dari Japan Times.

Baca Juga: Kenal Trump Selama Lebih dari 20 Tahun, Dubes AS untuk Afrika Selatan Ini Jadi Target Pembunuhan Iran Berikutnya, Intelijen: Dia Siap Dieksekusi