Find Us On Social Media :

Negaranya Saja Masih Miskin, dan Rakyatnya Kelaparan, Korea Utara Sesumbar Ingin Bersaing dengan Amerika dan Rusia untuk ke Luar Angkasa

By Khaerunisa, Selasa, 8 September 2020 | 16:40 WIB

Gambar yang diambil pada 24 Agustus 2019 dan dirilis 25 Agustus oleh kantor berita Korea Utara (KCNA) memperlihatkan Pemimpin Korut kim Jong Un merayakan uji coba senjata peluncur roket berukuran besar di lokasi yang tidak diketahui.

Intisari-Online.com - Kemiskinan dan rakyatnya yang kelaparan menjadi salah satu kondisi yang terjadi di Korea Utara, negara yang dipimpin diktator Kim Jong-un.

Kondisi seperti itu salah satunya digambarkan oleh seorang pembelot bernama Yeonmi Park (26) yang melarikan diri dari Korea Utara saat usianya 13 tahun.

Tak banyak informasi yang dapat keluar dari Korea Utara, namun tentang kemiskinan dan kelaparan rakyat Korea Utara sudah bukan hal asing lagi yang sering dikabarkan.

Belakangan kondisi tersebut diperparah dengan adanya pandemi Covid-19, yang juga menyebabkan kesulitan ekonomi di berbagai negara.

Baca Juga: 'Kematian akan Lebih Baik!', Rakyat Korea Utara Pertaruhkan Nyawa Demi 'Sesuap Nasi' Lakukan Hal Ini yang Membuat Kim Jong-un Marah Besar dan Mengancam dengan Hukuman Berat

Namun, di tengah rakyatnya yang kelaparan, Korea Utara kini mengisyaratkan hendak meluncurkan roket ke luar angkasa, bersaing dengan Amerika dan Rusia.

Bahkan telah berjanji untuk menjadi 'kekuatan luar angkasa'.

Melansir Express.co.uk (7/9/2020), Rezim Kim Jong-un melakukan dua uji coba mesin roket baru di Sohae Satellite Launching Ground pada Desember 2019.

Disebut citra satelit resolusi tinggi telah mendeteksi bahwa Korea Utara memperluas fasilitas peluncuran satelit mereka.