Find Us On Social Media :

Segera Hentikan Kebiasaan Tidur Pakai Kipas Angin, Hati-hati, Ternyata Dampaknya Buruk Bagi Kesehatan!

By Tatik Ariyani, Senin, 7 September 2020 | 06:30 WIB

Tidur dengan kipas angin buruk bagi kesehatan

Intisari-Online.com - Tidur di malam hari kadang terasa sulit. Beberapa orang merasa susah tidur tanpa lingkungan yang sejuk dan tenang.

Bagi kebanyakan orang yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia, hampir tidak mungkin membayangkan kehidupan sehari-hari tanpa peralatan dan gadget tertentu, seperti kipas angin.

Baik itu langit-langit, meja atau hiasan dinding, kipas angin adalah salah satu kebutuhan rumah, kantor, atau gedung apa pun.

Banyak orang suka menggunakan kipas selama tidur karena membantu membuat mereka tidur lebih baik.

Baca Juga: Telat Sedikit Dalam Evakuasi Warga, Pejabat-pejabat Ini Auto Dipecat Kim Jong-Un Setelah Kerusakan Akibat Badai Hancurkan Kota Ini, Pakar: Pencitraan!

Namun membiarkan kipas menyala sepanjang malam ternyata tidak baik bagi kesehatan.

Ada banyak alasan mengapa Anda harus berhenti membiarkan kipas menyala saat Anda tidur. Tubuh Anda bisa sangat terpengaruh karena udara kipas, dilansir dari McGill Media.

Beberapa orang bangun keesokan paginya dengan merasakan beberapa gejala yang disebabkan oleh udara kipas.

Orang dengan alergi dan asma sering terbangun dengan sensasi iritasi pada hidung mereka ketika kipas diarahkan langsung ke wajah mereka sepanjang malam.

Baca Juga: Padahal Sudah 60 Tahun Lebih Menunggu Jadi Pewaris Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles Malah Dikabarkan Akan Serahkan Takhta pada Pangeran William, Mengapa?