Find Us On Social Media :

Makanya China, Kalau 'Ada Beras, Taruhlah Dalam Padi', Jadi Tak Perlu Kalang Kabut saat Militernya Disebut Sudah Kangkangi Amerika dan Jadi Ancaman Dunia

By Ade S, Jumat, 4 September 2020 | 10:18 WIB

Militer China

Intisari-Online.com - China tiba-tiba saja kalang kabut saat membaca laporan resmi Amerika Serikat yang menyebut militer China sudah ungguli militer AS.

China bahkan sampai mengeluarkan pernyataan resmi untuk menyangkal laporan tersebut, termasuk menyebutnya sebagai fitnah.

Mereka menyebut laporan yang dirilis oleh Departemen Pertahanan AS tersebut sangatlah keliru.

Apalagi, laporan tersebut juga menekankan bahwa Tiongkok kini sudah benar-benar secara resmi menjadi ancaman militer, tidak hanya Amerika tapi juga dunia.

Baca Juga: Sangat Blak-blakan, Perdana Menteri Pakistan Imran Khan Berkata Jujur: 'Masa Depan Pakistan Ada di China', Sekutu Baru Untuk Gempur India?

Hal ini, bagi China, jelas akan membuat AS semakin leluasa memojokannya di mata dunia, termasuk dalam menjatuhkan sanksi.

Padahal, apa yang dilakukan China selama ini justru malah secara gamblang menunjukkan seperti apa kondisi militer mereka kini.

Polah yang membuat bantahannya terhadap laporan Departemen Pertahanan AS sangat tidak masuk akal.

Lihat saja fakta-fakta ini.

Baca Juga: Ketegangan China dan AS di Laut China Selatan Masih Meningkat, Diyakini Ini Dampak Buruk Bagi Indonesia Jika Perang Terbuka Terjadi