Find Us On Social Media :

Tak Pernah Disorot, Konflik yang Berpotensi Perang Justru Bukan Antara China-Amerika, Melainkan China-India, Terkuak Konfrontasi Militer Keduanya Dalam Kondisi Mengkhawatirkan

By Tatik Ariyani, Kamis, 3 September 2020 | 17:29 WIB

Lembah Galwan

Intisari-Online.com - Ketegangan yang masih berlanjut antarnegara adidaya, China dengan Amerika Serikat (AS) memicu ketakutan Perang Dunia 3 di wilayah Laut China Selatan.

Beijing telah meluncurkan rudal jarak menengah ke Laut China Selatan sebagai peringatan keras kepada Amerika Serikat (AS), pada Rabu (26/8/2020).

Padahal, di luar itu, justru konflik China dan India-lah yang disebut lebih berpotensi menimbulkan perang.

Dari gambar satelit, pengamat menemukan dua lokasi baru di mana China telah menempatkan kompleks rudal pertahanan udaranya (SAM), tidak jauh dari lokasi bentrokan perbatasan China-India.

Baca Juga: Video Tunjukkan Tentara Israel Lakukan Tindakan Brutal terhadap Warga Palestina Pengunjuk Rasa Sengketa Lahan, Jepit Leher Pria Tua ke Tanah hingga Tak Berdaya

Menurut Forbes, dua kemungkinan lokasi rudal anti-pesawat baru China terletak di lembah Chumbi di Tibet, tidak jauh dari tempat dua bentrokan perbatasan terjadi pada 2017 dan 2020.

Melansir 24h.com.vn, Kamis (3/9/2020), berdasarkan foto yang diposting di Twitter, posisi rudal China hanya sekitar 50 km dari bentrokan perbatasan China-India.

Foto satelit menunjukkan dua struktur persegi yang dikelilingi oleh dinding.

Setiap struktur memiliki lokasi melingkar berisi satu silinder panjang yang menyerupai roket.

Baca Juga: Mengerikan! Bongkar Jenazah Korban Virus Corona Para Peneliti Ini Temukan Organ Dalamnya Ada yang Rusak Setelah Terserang Virus Corona, Waspadai Ini!