Find Us On Social Media :

5.000 Putaran per Menit, Gatling Gun Su-27 Terlalu Kuat untuk Badannya Sendiri, Pilot: Badan Pesawat Bergetar, Roda Pendaratan Terkadang Robek karena Tembakan!

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 1 September 2020 | 08:45 WIB

Pada 27 Desember 2019, Angkatan Udara India mengucapkan selamat tinggal kepada jet serang MiG-27

 

Intisari-Online.com - Pada 27 Desember 2019, Angkatan Udara India mengucapkan selamat tinggal kepada jet serang MiG-27 terakhir yang diberi nama Bahadur ("Pemberani") dalam sebuah upacara yang diadakan oleh skuadron No. 29 di stasiun udara Jodhpur.

Jet sayap ayun yang kuat itu adalah lisensi pesawat tempur Soviet yang dibuat oleh India dan ditingkatkan dengan avionik era 2000-an.

Dipersenjatai dengan bom tak berpandu, roket, dan senjata Gatling laras enam yang menghancurkan bumi, jenis itu telah mengalami aksi ekstensif selama Perang Kargil 1999 , meledakkan pasukan Pakistan di puncak Himalaya pada ketinggian 18.000 kaki di atas permukaan laut.

Dibedakan dengan hidung 'paruh bebek' pipih yang membuat beberapa pilot menjulukinya 'Platypus,' MiG-27 tidak diekspor secara luas seperti pesawat tempur MiG-23.

Baca Juga: Rumah Sakit Sama Sekali Tak Terapkan Protokol Kesehatan, Jenazah Pasien Covid-19 Infeksi 3 Anggota Keluarganya, 'Langsung Dapat Sanksi!'

Tapi selain dari layanan tempur di India dan Sri Lanka, mungkin yang terbaik harus diingat untuk memasang meriam Gatling besar yang mengancam akan mengguncang pesawat perang lapis baja itu.

Supersonik Shturmovik

Meskipun telah memproduksi secara massal pesawat serang Il-2 Shturmovik yang legendaris selama Perang Dunia II, jet serang Su-7 Soviet awal menunjukkan kinerja dan muatan yang jelas-jelas kurang bersemangat — kekurangan yang diperbaiki pada akhir 1960-an.

Sementara biro desain Sukhoi mengembangkan keluarga jet serang supersonik Su-17 / Su-20 / Su-22 yang ditingkatkan dan Su-25 Frogfoot subsonik lapis baja , saingannya Mikoyan-i-Gurevich memilih untuk membuat model serangan darat dari pesawat tempur bermesin tunggal MiG-23 'Flogger.'

Baca Juga: Berumur 3 Tahun, Balita Ini Terbelit Layang-layang Raksasa dan Ikut Terbang 10 Meter Tingginya, Saksi Hanya Bisa Berteriak Histeris