Find Us On Social Media :

Berbanding Terbalik dengan Negara Lain yang Terapkan Aturan Ketat Pakai Masker, China Malah Kini Mulai Tidak Mewajibkannya, Apa Alasannya?

By Khaerunisa, Selasa, 25 Agustus 2020 | 13:24 WIB

Ilustrasi masker

Intisari-Online.com - Berbagai negara, termasuk Indonesia kini terus menerapkan aturan ketat agar masyarakat menggunakan masker.

Digunakannya masker sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

Aturan ketat di Indonesia salah satunya ditunjukkan dengan dilakukannya razia masker oleh petugas kepolisian.

Namun rupanya, hal berbeda terjadi di China.

Baca Juga: Pakai Masker Pas Istirahat Tapi Dilepas Saat Belajar di Kelas, Ratusan Siswa dan Guru di 41 Sekolah Ini Positif Covid-19, Langsung Tutup Seluruh Sekolah se-Kota Sampai Waktu yang Belum Ditentukan

Seiring dengan cukup baiknya penanganan pandemi virus corona (Covid-19), warga China kini tidak diwajibkan menggunakan masker.

Hal itu diketahui setelah Otoritas Kesehatan di ibukota China mengumumkan secara resmi mencabut aturan wajib memakai masker di luar ruangan.

Diketahui masker sendiri kini menjadi perlengkapan medis yang wajib dikenakan warga di seluruh dunia saat pergi keluar rumah.

Menurut sfcdcp.org, masker berguna untuk mencegah penularan penyakit, mencegah iritasi, mencegah kambuhnya alergi akibat udara, juga melindungi diri dari paparan polusi udara.