Find Us On Social Media :

Dulu Lahirkan Kelompok Teroris Paling Mematikan Sejagat, Tentara 'Polesan' AS Kini Pimpin Kudeta Berdarah di Mali, Situs AS Buru-buru Hapus Foto Bukti

By Mentari DP, Minggu, 23 Agustus 2020 | 11:25 WIB

Militan Taliban.

Intisari-Online.com - Untuk kedua kalinya dalam delapan tahun, seorang perwira militer terlatih AS muncul sebagai pemimpin kudeta di Mali.

Dilansir dari theglobeandmail.com pada Minggu (23/8/2020), perwira militer terlatih AS itu sendiri adalah Kolonel Assimi Goita.

Di mana Kolonel Assimi Goita disebut pernah berpartisipasi dalam latihan yang dipimpin AS tahun lalu dan lulus dari kursus pelatihan AS pada tahun 2016.

Kini, dia telah menyatakan dirinya sebagai pemimpin kudeta yang menangkap presiden dan perdana menteri Mali, serta ingin menguasai negara Afrika Barat ini. 

Baca Juga: Sangat Ingin Miliki Laut China Selatan, Militer China Rela Bangun Jaringan Pengawasan Super Canggih di Sana, Bahkan Tidak Dapat Dilihat dari Kapal yang Lewat

Terkait hal ini, beberapa saat lalu ada foto menunjukkan seorang pelatih militer AS berpose dengan Kolonel Goita selama latihan di Afrika Barat tahun lalu.

Foto itu sendiri terpampang di situs web AS.

Terlihat pejabat AS memberinya sertifikat dari kursus pendidikan di pusat keamanan AS-Jerman pada tahun 2016.

Namun kini foto itu telah dihapus dari website tanpa penjelasan.

Baca Juga: Bergabung dengan ISIS, Nasib 'Kembar Teror' Ini Berakhir Tragis, Si Kakak Dicuci Otaknya dan Jadi Budak Seks, Sementara Adik Kembarnya Lenyap