Find Us On Social Media :

Covid Hari Ini 9 Agustus 2020: Pakar Kesehatan Ingatkan untuk Tidak Terlalu Berekspektasi Tinggi pada Vaksin Virus Corona, Mengapa?

By Tatik Ariyani, Minggu, 9 Agustus 2020 | 21:01 WIB

ilustrasi - virus corona.

Covid Hari Ini 9 Agustus 2020: Pakar Kesehatan Ingatkan untuk Tidak Terlalu Berekspektasi Tinggi pada Vaksin Virus Corona, Mengapa?

Intisari-Online.com - Hingga kini, jumlah kasus virus corona di dunia masih terus bertambah.

Namun, vaksin virus corona belum juga selesai dibuat.

Para pakar kesehatan mengkhawatirkan adanya ekspektasi yang terlalu tinggi terhadap vaksin virus corona.

Sejumlah perusahaan farmasi kini tengah melakukan berbagai penelitian dan uji vaksin, hingga ada yang sudah sampai pada tahap pengujian terhadap manusia.

Baca Juga: Covid Hari Ini 9 Agustus 2020, Lansia Ini Jahit Ratusan Masker, Topang Ekonomi Keluarga dan Bantu Sesama: Pemuda Harus Malu Kalau Kalah Sama Kaum Tua

Negara-negara di dunia juga telah menggelontorkan dana yang tidak sedikit sembari berharap menjadi pengguna pertama vaksin agar bisa segera mengakhiri pandemi Covid-19.

Direktur Jenderal Tedros Adhanom Ghebreyesus mengingatkan, vaksin virus corona jenis baru sejauh ini belum ada yang terbukti efektif.

“Tidak ada ‘peluru perak’ saat ini dan mungkin tidak akan pernah ada,” kata Tedros sebagaimana dikutip dari SCMP.

Fokus pada apa yang bisa dilakukan saat ini

Baca Juga: Dokter Spesialis Paru Berikan Opsi Deteksi Kilat Covid-19 Lewat Tes Swab Antigen, Dijamin Lebih Akurat Dibanding Rapid Test