Find Us On Social Media :

Covid Hari Ini 8 Agustus 2020: Kejar-kejaran Angka Kasus Covid-19 Antara Indonesia dan Filipina, Filipina Ngeyel Kasusnya Lebih Sedikit dari Indonesia!

By May N, Sabtu, 8 Agustus 2020 | 20:18 WIB

 

Covid Hari Ini 8 Agustus 2020: Kejar-kejaran Angka Kasus Covid-19 Antara Indonesia dan Filipina, Filipina Ngeyel Kasusnya Lebih Sedikit dari Indonesia!

Intisari-online.com - Filipina enggan mengakui jumlah kasus Covid-19 mereka lebih banyak dari Indonesia.

Keterangan tersebut disampaikan Istana Kepresidenan Filipina, Malacanang, pada Jumat (7/8/2020) sebagaimana diwartakan media Filipina ABS-CBN.

Mereka mengklaim, banyaknya kasus virus corona di Filipina karena pengujian di Manila lebih gencar dari Jakarta.

Data dari Worldometers menunjukkan, sampai Jumat siang WIB total kasus corona di Filipina adalah 119.460, sedangkan Indonesia 118.753.

Baca Juga: Tanda-tanda Hamil 32 Minggu, Puting Lebih Gelap dan Kontraksi Nyata

Angka itu menjadikan Filipina sebagai negara dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak di Asia Tenggara, usai sebelumnya posisi itu dipegang Indonesia.

Juru Bicara Kepresidenan Harry Roque berujar, angka-angka tersebut adalah hasil dari pengujian "agresif" di Filipina.

Dia mencatat, Indonesia baru mencapai sepertiga hasil pengujian di Manila sejauh ini.

"Kami lebih agresif dalam pengujian, tidak benar bahwa kami memiliki lebih banyak kasus daripada Indonesia," katanya dalam jumpar pers di istana yang dikutip ABS-CBN.

Baca Juga: Beberapa Orang Hanya Ingin Melihat Dunia Terbakar: Sengketa Laut China Selatan, Pandemi Covid-19 dan Ledakan di Lebanon Belum Usai, Tiba-tiba Pangkalan Militer Somalia Juga Diledakkan Begitu Saja