Find Us On Social Media :

Tanda-tanda Hamil 32 Minggu, Puting Lebih Gelap dan Kontraksi Nyata

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 8 Agustus 2020 | 20:00 WIB

Tanda-tanda hamil 32 minggu.

Intisari-Online.com – Siap atau tidak?! Pada usia kehamilan 32 minggu, kelahiran bayi tampaknya masih jauh di masa depan, tetapi Anda dan bayi bersiap-siap dalam banyak hal… untuk berjaga-jaga jika terjadi kelahiran lebih awal.

Anda mungkin berurusan dengan beberapa hal yang harus dilakukan di akhir kehamilan, seperti memberi tahu asuransi kesehatan Anda bahwa akan segera ada kedatangan baru, dan mencari tahu cara memasang kursi mobil bayi.

Janin 32 minggu Anda mungkin telah berubah posisi kepala menunduk (atau akan segera berbalik), jadi mereka siap untuk melakukan perjalanan menyusuri jalan lahir.

Jangan khawatir: Anda masih memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan mental untuk itu!

Baca Juga: Tanda-tanda Hamil 31 Minggu, Termasuk Sesak Napas, Kuku Kering - Patah

Bayi 32 minggu Anda sebesar squash. Masih tumbuh kuat, bayi berukuran sekitar 16,7 inci dan beratnya sekitar 3,8 pon pada kehamilan 32 minggu.

Hamil tiga puluh dua minggu dalam bulan adalah hamil delapan bulan. (Ingat, bagaimanapun, kebanyakan dokter melacak kemajuan Anda dalam beberapa minggu, bukan bulan.)

Intensitas sedang berkembang di bagian gejala, karena mulas dan kontraksi cenderung lebih terlihat sekitar minggu ke 32 kehamilan.

Tapi kami menduga Anda sangat senang dengan kedatangan bayi yang akan datang, gejala kehamilan 32 minggu ini tidak memperlambat Anda, setidaknya tidak terlalu banyak.

Baca Juga: Tanda-tanda Hamil 30 Minggu, Sakit Maag dan Rasakan Ketidaknyamanan