Find Us On Social Media :

Setelah Kabur ke AS, Ilmuwan China ini Baru Berani Ungkap Fakta Baru Mengenai Asal Virus Corona

By Tatik Ariyani, Senin, 3 Agustus 2020 | 19:09 WIB

Dr Li-Meng Yan mengklaim Covid-19 berasal dari laboratorium militer.

Setelah Kabur ke AS, Ilmuwan China ini Baru Berani Ungkap Fakta Baru Mengenai Asal Virus Corona

Intisari-Online.com - Hingga kini, asal usul virus corona masih menjadi perdebatan.

Ketika sebagian besar masyarakat meyakini virus itu berasal dari pasar seafood Wuhan di China, namun banyak pula yang beranggapan virus itu lepas dari laboratorium Wuhan.

Kantor direktur intelijen nasional AS sendiri telah menyatakan Covid-19 "bukan tidak buatan manusia atau dimodifikasi secara genetis".

Namun, Presiden AS Donald Trump telah berbicara lebih dari sekali tentang keyakinannya bahwa virus telah diproduksi di China.

Baca Juga: Rahasia Artis Tahun 70-an Titiek Puspa untuk Sembuh dari Kanker Serviks Rupanya Bisa Dipraktikkan Siapa Saja, Salah Satunya Hindari Sayuran Ini!

Melansir Daily Star, Minggu (2/8/2020), pada bulan Mei, menanggapi seorang wartawan yang bertanya "apakah Anda melihat sesuatu pada titik ini yang memberi Anda tingkat kepercayaan yang tinggi bahwa Institut Virologi Wuhan adalah asal dari virus ini?" Trump menjawab: "Ya, sudah. Ya saya punya."

Dia menambahkan, "Dan saya pikir Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) harus malu pada diri mereka sendiri karena mereka seperti agen hubungan masyarakat untuk China."

Ditekan untuk informasi lebih lanjut tentang pernyataan kontroversialnya, dia menjawab, "Saya tidak bisa memberitahu kalian. Saya tidak diizinkan memberitahu kalian."

Beberapa pemerintah di seluruh dunia telah mengkritik keengganan China untuk berbagi informasi tentang virus tersebut.

Baca Juga: Asal Mula Munculnya Covid-19 Masih Jadi Perdebatan, Ilmuwan China yang Melarikan diri ke AS Ini Klaim Virus Corona Berasal dari Laboratorium Militer, Sebut Pasar Basah Hanya 'Umpan'