Find Us On Social Media :

Gerah Terus-terusan Boroknya Diumbar Bangsa Sendiri, Korea Utara Lakukan Hal Ini untuk Mencegah Adanya Pembelot, Rakyatnya Bak Hidup dalam Sangkar

By Khaerunisa, Sabtu, 1 Agustus 2020 | 15:34 WIB

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un

Gerah Terus-terusan Boroknya Diumbar Bangsa Sendiri, Korea Utara Lakukan Hal Ini untuk Mencegah Adanya Pembelot, Rakyatnya Bak Hidup dalam Sangkar

Intisari-Online.com - Korea Utara dikenal sebagai negara paling tertutup di dunia.

Hampir tidak ada informasi yang mudah keluar dari negara tersebut.

Diantara informasi yang bocor dari Korea Utara, salah satunya berasal dari para pembelot, orang-orang yang melarikan diri dari Korea Utara menuju negara lain.

Belakangan, pemerintah Korea Utara dibuat repot oleh para pembelot.

Baca Juga: Menantang Maut, Menyelinap Kawat Berduri hingga Sebrangi Ladang Ranjau Berisi Bom, Beginilah Cara Gila Pembelot Korea Utara yang Mendambakan Kebebasan

Bahkan, gara-gara tingkah pembelot, Korea Utara sempat bersitegang lagi dengan Korea Selatan. Kantor penghubung dihancurkan sebagai sikap tegas dari Korea Utara.

Tampaknya sudah cukup gerah menghadapi para pembelot, Korea Utara pun mengeluarkan peraturan untuk mencegah adanya pembelot.

Melansir Mirror.co.uk (31/7/2020), Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un telah memberlakukan undang-undang baru yang kejam dalam tindakan keras besar-besaran terhadap pembelot.

Warga yang tinggal atau melakukan perjalanan ke daerah-daerah di negara Asia yang berbatasan dengan China dipaksa untuk menandatangani janji yang menyatakan mereka "tidak akan pernah cacat", menurut laporan.