Find Us On Social Media :

Ingin Puaskan Semua Orang Tapi Justru Bikin Jengkel Banyak Orang, Sikap Munafik Australia pada Tiongkok Terkait Laut China Selatan Malah akan Jadi Bumerang

By Maymunah Nasution, Jumat, 31 Juli 2020 | 13:02 WIB

Pertemuan AUSMIN antara AS dan Australia, libatkan Menlu dan Menhan masing-masing negara

Ingin Puaskan Semua Orang Tapi Justru Bikin Jengkel Banyak Orang, Sikap Munafik Australia pada Tiongkok Terkait Laut China Selatan Malah akan Jadi Bumerang

Intisari-online.com - Amerika Serikat (AS) dan Australia sedang membangun sekutu untuk menggagalkan upaya Tiongkok menguasai Laut China Selatan.

Mereka juga berjanji memperkuat kerjasama militer di wilayah Asia Pasifik, terutama setelah pertemuan AUSMIN yang libatkan menteri luar negeri dan menteri pertahanan masing-masing negara.

Namun, ahli peringatkan Australia, walaupun dengan kerjasama dengan AS mengenai 'kebijakan anti-China', tidak akan mendapat tempat lebih penting di wilayah Asia Pasifik.

Justru, impian menjadi negara paling penting di Asia Pasifik justru akan menjadi bumerang dan mereka akan mendapat konsekuensi mengerikan jika macam-macam dengan China.

Baca Juga: Bisa Awet Sampai 2 Bulan, Ini Cara Terbaik Simpan Daging Kurban, Salah Satunya Jangan Dicuci!

Dibandingkan dengan provokasi politik mereka, upaya Australia perkuat ikatan militer dengan AS justru akan tingkatkan kegarangan China, termasuk dari para warganya.

Hal itu akan lebih menyakitkan bagi kepentingan Australia lebih lanjut lagi.

Pertemuan AUSMIN kemarin dilakukan secara langsung, dengan Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan Australia Marise Payne dan Linda Reynolds terbang ke Washington DC meskipun sedang pandemi.

Mereka bertemu dengan Menlu AS dan Menteri Pertahanan AS Mike Pompeo dan Mark Esper.

Baca Juga: Tersingkapnya Rahasia Besar, Nekat Periksa Dompet Ayahnya yang Sudah Meninggal, Wanita Ini Temukan Fakta Mengejutkan yang Membuat Hidupnya Berubah Total