Find Us On Social Media :

Terbongkar Sudah Biang Keladinya, Tanpa Sosok Ini Korea Utara dan Iran Tidak Akan Punya Senjata Nuklir, Terungkap Begini Asal Musal Senjata Nuklir Milik Iran dan Korut

By Afif Khoirul M, Minggu, 26 Juli 2020 | 14:28 WIB

Rudal balistik nuklir Korea Utara telah maju pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Intisari-online.com - Terbongkar Sudah Biang Keladinya, Tanpa Sosok Ini Korea Utara dan Iran Tidak Akan Punya Senjata Nuklir, Terungkap Begini Asal Musal Senjata Nuklir Milik Iran dan Korut.

Selama ini mungkin kita terheran-heran bagaimana negara terbelakang seperti Korea Utara justru memiliki senjata nuklir.

Bahkan Indonesia yang selangkah lebih maju daripada Korea Utara justru belum memiliki senjata nuklir.

Ternyata keberhasilan Korea Utra mengembangkan senjata nuklir semuanya berawal dari sepak terjang sosok satu ini.

Menurut Daily Express pada Sabtu (25/7/2020), seorang mantan teknisi nuklir asal Belanda bernama Frits Veerman ungkap asal muasal nuklir yang kini dimiliki Iran dan Korea Utara.

Baca Juga: Bak Terkena Pukulan Telak, Mendadak 90 Ilmuwan yang Menggarap Penelitian Nuklir Penting di China Mengundurkan Diri, Terungkap Banyak Orang China Ogah Jadi PNS

Sebelumnya, Frits Veerman adalah teknisi nuklir yang bekerja di program pengayaan uranium Inggris, Jerman dan Belanda, di Phisical Dynamic Laboratory (FDO).

FDO sendiri merupakan anak perusahaan VMF-Stork di Amsterdam.

Veerman yang kini berusia 70 tahun, dulunya adalah whistleblower pada kolega dan sahabatnya yang sebenarnya adalah mata-mata nuklir Pakistan, Abdul Qader Khan.

Menurut CIA, Abdul Qader Khan adalah pria yang lebih berbahaya dari Osama Bin Laden.

Baca Juga: AS Kecam Perkembangan Sistem Senjata Kiamat Rusia yang Jadi Agenda Putin Sejak 2018 Lalu: Tak Lebih dari Chernobyl Terbang!