Find Us On Social Media :

Bak Terkena Pukulan Telak, Mendadak 90 Ilmuwan yang Menggarap Penelitian Nuklir Penting di China Mengundurkan Diri, Terungkap Banyak Orang China Ogah Jadi PNS

By Afif Khoirul M, Jumat, 24 Juli 2020 | 16:38 WIB

Ilustrasi proyek nuklir buatan China.

Intisari-online.com - Bak Terkena Pukulan Telak, Mendadak 90 Ilmuwan yang Menggarap Penelitian Nuklir Penting di China Mengundurkan Diri, Terungkap Banyak Orang China Ogah Jadi PNS.

Baru-baru ini kabar menggemparkan datang dari daratan China, di mana ilmuwan penting mereka mendadak mengundurkan diri.

Di tengah panasnya persaingan global untuk menciptakan senjata berkekuatan dasyat dan teknologi nuklir.

China menjadi salah satu negara yang mengembangkan teknologi nuklir.

Menurut 24h.com.vn, Kamis (23/7/2020), China memiliki Institute Teknologi Keamanan Energi Nuklir (INEST) di Hefei yang dianggap sangat penting bagi China.

Baca Juga: Meski Peralatan Tempurnya Kalah Telak dengan Israel, Tak Disangka Ini Alasan Militer Indonesia Bisa Ungguli Kekuatan Militer Israel

Namun, bak terkena pukulan telak, baru-baru ini China mengumumkan ada sekitar 90 ilmuwannya mendadak berhenti dari pekerjaan mereka di INEST.

Menurut media China, lebih dari 90 ilmuwan yang sebagian besar memiliki gelar doktor, mereka berhenti dari pekerjaan mereka di INEST.

INEST adalah bagian dari Institute Ilmu Fisika Hefei, bagian dari Akademi Ilmu Pengetahuan Tiongkok.

Ini adalah salah satu fasilitas penelitian terkemuka di China.

Baca Juga: AS Kecam Perkembangan Sistem Senjata Kiamat Rusia yang Jadi Agenda Putin Sejak 2018 Lalu: Tak Lebih dari Chernobyl Terbang!