Find Us On Social Media :

Pantas AS Ketar-ketir Tahu Rusia Kembangkan Senjata Ini, Rupanya Poseidon Dapat Sebabkan Bencana Besar nan Mengerikan Ini Jika Diledakkan ke Pantai Timur Negeri Paman Sam

By Khaerunisa, Sabtu, 25 Juli 2020 | 08:12 WIB

Senjata poseidon milik Rusia

Pantas AS Ketar-ketir Tahu Rusia Kembangkan Senjata Ini, Rupanya Poseidon Dapat Sebabkan Bencana Besar nan Mengerikan Ini Jika Diledakkan ke Pantai Timur Negeri Paman Sam

Intisari-Online.com - Amerika Serikat (AS) kini tengah dibuat gentar oleh Rusia.

Pasalnya negara pimpinan Vladimir Putin ini mengembangkan dua senjata strategis yang menggendong hulu ledak nuklir berkekuatan dahsyat.

Kedua senjata tersebut yaitu rudal jelajah Burevestnik dan kapal selam tak berawak Poseidon.

Sementara itu, AS 'memohon' agar Rusia menghentikan pengembangan senjata tersebut.

Baca Juga: Bak Terkena Pukulan Telak, Mendadak 90 Ilmuwan yang Menggarap Penelitian Nuklir Penting di China Mengundurkan Diri, Terungkap Banyak Orang China Ogah Jadi PNS

Mengutip The Moscow Times, utusan Khusus Presiden Amerika Serikat (AS) untuk Kontrol Senjata, Selasa (21/7) lalu, mengatakan, Rusia harus berhenti mengembangkan rudal jelajah bertenaga dan berhulu ledak nuklir.

Sementara dalam kicauan di akun Twitter-nya pada awal Juli lalu, Billingslea menyatakan, AS melihat Burevestnik dan Poseidon sebagai "konsep mengerikan" yang harus Rusia tangguhkan.

Di musim gugur tahun ini atau September nanti, Rusia berencana menguji Poseidon di perairan Kutub Utara. Melansir The Moscow Times, drone bawah air yang bertenaga nuklir akan menjalani uji coba dan meluncur dari kapal selam Belgorod.

Rusia membuat drone berbentuk seperti torpedo raksasa untuk membawa hulu ledak nuklir seberat hingga dua megaton. Analis senjata menyebutnya sebagai "senjata nuklir hari kiamat".