Find Us On Social Media :

Dari Pembunuhan hingga Dugaan Bunuh Diri dalam Kasus Yodi Prabowo, Pakar Jelaskan 'Suicidal Ideation' yang Tampak Sepele Tapi Tidak Boleh Dianggap Enteng

By Khaerunisa, Kamis, 23 Juli 2020 | 10:57 WIB

Keluarga dan kerabat menghadiri pemakaman editor video Metro TV Yodi Prabowo di Ciputat Timut, Tangsel, Banten, Sabtu (11/7/2020). Yodi ditemukan tewas di pinggir Jalan Tol Ulujami, Jakarta Selatan, pada Jumat (10/7/2020).

Dari Pembunuhan hingga Dugaan Bunuh Diri dalam Kasus Yodi Prabowo, Pakar Jelaskan 'Suicidal Ideation' yang Tampak Sepele Tapi Tidak Boleh Dianggap Enteng 

Intisari-Online.com - Beberapa lalu, kabar kematian seorang editor Metro TV, Yodi Prabowo, menggegerkan publik.

Jenazah Yodi Prabowo ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

Kematiannya pun menjadi misteri yang hingga saat ini belum terpecahkan.

Sempat muncul dugaan pembunuhan dilakukan kepada Yodi Prabowo, namun belakangan kematiannya dikaitkan dengan tindak bunuh diri.

Baca Juga: Sedikit Demi Sedikit Penyidikan Kematian Yodi Prabowo Mulai Buahkan Hasil, Pemilik Sidik Jari Terungkap Sampai Waktu Kematiannya Sudah Jelas

Ya, awalnya pihak Polda Metro Jaya menduga Yodi Prabowo tewas dibunuh, namun belakangan motif bergeser ke bunuh diri.

Hal itu berdasarkan hasil sidik jari dan DNA di pisau dapur yang ditemukan di dekat jasad di pinggir Tol JORR Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Meskipun terkait hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan polisi belum menyimpulkan sampai sejauh itu.

Terkait hal itu, Pakar Psikologi Forensik, Reza Indragiri Amriel mengatakan ada beberapa kalimat atau pernyataan seseorang yang merupakan pertanda Suicidal Ideation atau pemikiran tentang bunuh diri.