Find Us On Social Media :

8 Rahasia di Balik Pernikahan Kim Jong-Un, Termasuk Tradisi Membungkus Sepasang Ayam Jantan dan Betina dengan Kain Merah serta Biru di Altar untuk Diberi Makan Cabai dan Bunga

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 20 Juli 2020 | 12:41 WIB

Rahasia di Balik Pernikahan Kim Jong Un

Intisari-Online.com - Anda mungkin sudah sering melihat berita tentang Kim Jong-un du mana-mana.

Tetapi seseorang yang spesial dalam hidupnya sering hilang dari pusat perhatian. Ri Sol Ju adalah ibu negara Korea Utara.

Tetapi sedikit yang diketahui tentang dia. Rincian tentang keluarganya, kehidupannya sebelum menikah, dan bahkan nama aslinya semua diperdebatkan.

Mari kita lihat apa yang kita ketahui (atau kita kira kita tahu) tentang Ri dan pernikahannya yang sangat rahasia dengan Kim Jong Un.

Baca Juga: Hari Bahagia Pasangan Ini Justru Berubah Nestapa, 20 Orang yang Hadir di Acara Lamarannya Positif Corona, Jadi Klaster Baru di Boyolali

Tapi pertama-tama, mari kita belajar tentang tradisi pernikahan yang ketat yang harus diikuti oleh Kim dan Ri.

1. Setiap orang Korea Utara, termasuk Kim dan Ri, harus mengikuti panduan pernikahan yang kaku ini

Kita tahu sedikit tentang pernikahan rahasia Kim dan Ri, tapi kami yakin itu tidak seperti resepsi pernikahan di AS. Pemerintah Korea Utara melarang pasangan menikah pada 15 April dan 16 Februari, ulang tahun ayah Kim, Kim Il-sung , dan kakek, Kim Jong-il.

The Guardian mencatat ini bukan hari istimewa Anda, karena sering diawasi oleh pemerintah. Pengantin baru membawa bunga ke patung Kim Il Sung, pemimpin tertinggi Korea Utara.

Baca Juga: Gambar-gambar Ini Bikin Bergidik Ngeri, Ungkap Saat Laut Berubah Merah Darah, Ada 250 Paus dan 35 Lumba-lumba 'Dibantai dengan Brutal'Pakaian mereka tradisional, pasangan itu biasanya mengambil foto di depan patung sebagai tanda penghormatan, dan sama sekali tidak ada yang disebut bulan madu.

2. Jika Kim dan Ri berkencan atau berpacaran, tidak ada yang tahu

Ketika Ri pertama kali muncul, beberapa berspekulasi dia dan Kim berpacaran atau kekasih rahasia yang go public.

Namun, Andrei Lankov, penulis banyak buku tentang Korea Utara, mengatakan kepada CNN bahwa "penampilan publik dari pacar atau kekasih seorang pemimpin tidak akan terpikirkan."

Bahkan menyebut Ri, apalagi penampilannya di depan umum, tidak biasa dibandingkan dengan para pendahulu Kim.

Baca Juga: Memilukan, Pekerja Sosial Ini Makamkan Jasad Tak Dikenal hingga Belikan Batu Nisan, 3 Bulan Kemudian Baru Terungkap Jasad Itu Anaknya Sendiri yang Hilang, Begini Kisahnya

Keberadaan istri pertama kakeknya “bahkan tidak pernah diisyaratkan,” kata Lankov.

Ayah Kim tidak pernah menyebut istri pertamanya sampai kematiannya.

Istri keduanya disebutkan 15 tahun setelah mereka menikah.

Baca Juga: Tersulut Api Cemburu, Seorang Pria Bunuh Pacarnya di Mobil, Percakapan Sang Pacar Ini yang Didengar Pelaku Sebelum Melakukan Aksi Kejinya