Find Us On Social Media :

Posisi Kim Yo Jong Makin Kuat di Korut, Jadi Anggota Penuh Politbiro Karena Tak Gentar pada Musuh, Siap Gantikan Kim Jong Un?

By Tatik Ariyani, Senin, 13 Juli 2020 | 15:24 WIB

Kim Yo Jong, adik Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Intisari-Online.com - Akhir-akhir ini, Adik Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim Yo Jong, kerap muncul di depan umum.

Ia muncul mewakili Korea Utara dalam beberapa kesempatan.

Sering mewakili kakaknya, baru-baru ini Kim Yo Jong menjadi anggota penuh politbiro Korea Utara.

Pengangkatan Kim Yo Jong tersebut menunjukkan bahwa dia terus memperkuat posisinya sebagai orang nomor dua di Korea Utara.

Baca Juga: Kemarahan Warganet Indonesia Lagi-lagi Dipancing Klaim Batik oleh Negara Lain, Yuk Ketahui Fakta-fakta Kain Khas Indonesia Ini!

Seorang sumber yang meminta identitasnya dirahasiakan mengatakan kepada Daily NK bahwa Kim Yo Jong menghadiri pertemuan politbiro pada 2 Juli sebagai anggota penuh.

“Meski saat ini tidak ada cara untuk mengetahui secara pasti kapan ia menjadi anggota penuh politbiro, sebagian besar pejabat dalam pertemuan itu menyadari fakta ini pada saat rapat,” ujar sumber tersebut sebagaimana dilansir dari Daily NK, Senin (13/7/2020).

Lebih lanjut, sumber tersebut mengatakan papan nama di atas meja Kim Yo Jong bertuliskan “Kamerad Kim Yo Jong, Anggota Politbiro Komite Sentral.”

Berdasarkan sebuah laporan, Kim Yo Jong menjadi anggota penuh politbiro Korea Utara kurang dari tiga bulan sejak 11 April.

Baca Juga: Diklaim sebagai Antivirus Corona, Ternyata Eucalyptus Punya Segudang Manfaat Ini Lho!