Find Us On Social Media :

Hadapi Corona: 5 Cara Memasak dan Menyimpan Makanan Tanpa Kulkas

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 10 Juli 2020 | 14:00 WIB

 

Intisari-Online.com – Dalam masa tanggap darurat Covid-19 ini kita diharapkan untuk tidak keluar rumah kecuali dalam keadaan mendesak saja.

Atau untuk membeli bahan makanan dan obat-obatan saja.

Agar tidak keluar, maka saat membeli bahan makanan pun kita membelinya dalam jumlah banyak, paling tidak untuk satu minggu.

Salah satu hal pertama yang menjadi jelas adalah seberapa banyak kita mengandalkan pendingin untuk memasak apa pun di dunia modern kita.

Baca Juga: Hadapi Corona: Tips Gunakan Toilet Umum Selama Masa Pandemi Covid-19

Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi saya bertaruh hampir setiap makanan yang Anda gunakan menggunakan setidaknya satu bahan yang Anda raih ke dalam lemari es atau freezer untuk mengeluarkannya.

Dan menjaga sisa makanan menjadi lebih sulit. Mempelajari beberapa alternatif sekarang akan memastikan Anda tidak terjebak makan makanan yang tidak menarik atau berbahaya jika Anda pernah dipaksa keluar dari jaringan.

Semakin banyak saya menemukan diri saya menggunakan lemari es saya hanya untuk beberapa barang yang mudah rusak, dan sebagian besar ruang untuk barang-barang yang tidak membutuhkan dingin, tetapi tetap lebih segar dengan itu, dengan mengubah paradigma berpikir saya.

Berikut adalah 5 cara untuk menyimpan makanan dan memasak, tanpa lemari es.

Baca Juga: Hadapi Corona: Menjadi Pembelanja yang Cerdas dan Aman Selama Pandemi