Find Us On Social Media :

Obat Biduran dengan Antihistamin Alami dari 3 Makanan Melawan Alergi

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 8 Juli 2020 | 18:00 WIB

Obat biduran alami dengan bromelain yang ada pada nanas.

Intisari-Online.com – Bersin, terisak, bengkak, mata gatal membuat Anda sedih bulan ini? Jika demikian, Anda jauh dari sendirian.

Dengan alergi musiman (belum lagi jamur!), kita memiliki total 50 juta orang menderita semacam siksaan, empat di antaranya di rumah saya sendiri.

Meski sudah fokus pada makanan yang dapat membantu mengurangi alergi, namun alergi musiman dikatakan memperburuk alergi makanan yang ada.

Anda yang memiliki alergi terhadap makanan dan serbuk sari, akhirnya banyak obat yang tidak boleh dikonsumsi, dari jenis Claritin, Alavert, Benadryl.

Baca Juga: Obati Biduran dengan 5 Antihistamin Alami untuk Perangi Alergi Ini

Masalah dengan antihistamin yang dijual bebas ini, selain efek samping kantuk, pemikiran keruh, mulut kering dan, bagi sebagian orang, detak jantung yang dipercepat, adalah bahwa mereka tidak menghentikan masalah yang tidak terjadi di tempat pertama, mereka hanya menutupi gejala selama beberapa jam.

Bila membutuhkan lebih dari sekadar penangguhan beberapa jam, maka beralih ke alternatif alami yaitu makanan  yang memerangi alergi.

Makanan super antihistamin tersedia di pasar lokal. Antihistamin alami ditemukan dalam makanan yang mengandung Vitamin C dan quercetin, yaitu flavonoid yang kuat, kadang-kadang disebut bioflavonoid.

Selain itu, ada banyak bukti bahwa makan makanan yang kaya asam lemak Omega-3 mengurangi gejala alergi.

Baca Juga: Obat Biduran dengan Antihistamin Alami, Gunakan Campuran Vitamin Ini