Find Us On Social Media :

Obat Biduran dengan Antihistamin Alami, Termasuk Buah Bermahkota Ini

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 1 Juli 2020 | 18:00 WIB

Obat biduran alami dengan bromelain yang ada pada nanas.

Intisari-Online.com – Penampilan gatal-gatal biduran dapat merupakan respons alami tubuh terhadap zat apa pun, yang diambil secara lisan atau disentuh dengan kulit, yang dirasakannya asing atau mengancam.

Bagi sebagian orang, zat itu bisa berupa sabun, wewangian, deterjen cucian, kain tertentu, tanaman atau semak-semak tertentu, alkohol, atau makanan atau bahan tertentu (mis., Kacang pohon, kerang, susu).

Selain itu, stres, virus (misalnya, hepatitis B, Epstein-Barr, Candida albicans), berkeringat berlebihan, terpapar sinar matahari atau sangat dingin, interaksi dengan hewan peliharaan atau hewan lain, gigitan serangga, dan penggunaan obat-obatan tertentu (misalnya, antibiotik, obat antiinflamasi nonsteroid) juga dapat memicu erupsi gatal-gatal.

Biduran dapat muncul di bagian tubuh mana saja, termasuk bagian wajah, badan, dan bagian pribadi.

Baca Juga: 7 Tips untuk Obat Biduran Kronis, Termasuk Kelola Emosi Anda

Jika Anda tidak yakin letusannya gatal-gatal, tekan bagian tengah paus yang terangkat dan jika berubah putih, Anda memiliki gatal-gatal.

Antihistamin alami untuk biduran

Sebelum kita berbicara tentang cara-cara untuk mengobati gatal-gatal secara alami, penting untuk mengetahui bahwa jika gatal-gatal ringan, berlatih sedikit kesabaran mungkin adalah semua yang diperlukan, karena mereka kemungkinan akan hilang dengan sendirinya.

Sementara itu, Anda harus menghindari mandi air panas atau mandi dan pakaian ketat serta zat apa pun yang dapat mengiritasi mereka, seperti sabun, deterjen, dan produk tubuh.

Baca Juga: 10 Obat Biduran Alami Ampuh Redakan Gatal dan Ruam, Termasuk Soda Kue