Find Us On Social Media :

Tanpa Masker Bahkan Meski Batuk di Depan Umum, Melihat Kembali Wajah Congkak Bolsonaro saat Ikut Demonstrasi Anti-Lockdown, Tapi Kini Tengah Merana Setelah Positif Covid-19

By Khaerunisa, Rabu, 8 Juli 2020 | 16:27 WIB

Jair Bolsonaro

Intisari-Online.com - Kabar Presiden Brazil, Bolsonaro, positif corona baru-baru ini mengejutkan publik dunia.

Bolsonaro menambah tokoh dunia yang ikut mengidap Covid-19 yang telah menginfeksi jutaan orang di seluruh dunia.

Namun, bukan karena Bolsonaro merupakan tokoh dunia saja yang membuat kabar tersebut jadi perbincangan.

Namun, publik juga masih mengingat bagaimana congkaknya presiden berjuluk 'Trump Tropis' ini dalam memandang remeh virus corona.

Baca Juga: Positif Corona, Presiden Brazil Jair Bolsonaro Blak-blakan Mengaku Gunakan Obat yang Telah Disebut Berbahaya Ini, Dulu Pernah Bikin 'Trump Tropis' Berselisih dengan Menteri Kesehatannya

Terkait hal itu, mari melihat kembali bagaimana wajah congkak Bolsonaro saat ikut demonstrasi anti-lockdown yang terjadi di negara pimpinannya.

Melansir BBC (20/4/2020), Presiden Bolsonaro mendapat kecaman karena bergabung dengan pengunjuk rasa menuntut agar 'pembatasan gerakan' atau loskdown yang diperkenalkan untuk menghentikan penyebaran virus corona dihapus.

Bahkan, saat itu Bolsonaro sampai berselisih selama beberapa pekan dengan gubernur negara bagian yang memberlakukan lockdown, dengan mengecam tindakan itu sebagai 'diktator'.

Ikut demonstrasi anti-lockdown, Presiden Bolsonaro memberikan sepatah dua patah kata kepada kerumunan beberapa ratus pendukung di luar markas tentara di ibukota, Brasilia.